Oded Tinjau Korban Kebakaran di Kecamatan Cicendo

  • 0 comments

BANDUNG, Ekjpos.Com---  Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meninjau lokasi kebakaran di Jalan Djunjunan Dalam 1, RT 08 RW 03 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, yang melumat 8 rumah Rabu kemarin. Akibat kebakaran yang terjadi pada Rabu 9 September 2020, 8 rumah terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

8 rumah tersebut dihuni oleh 14 Kepala Keluarga dengan 47 jiwa, untuk sementara warga ditampung di Balai Sawala Balai RW 03 Kelurahan pajajaran.

Oded meminta warga tetap tabah dan sabar menghadapi musibah kebakaran itu. Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari terutama penggunaan listrik dan alat lainnya. 

"Masyarakat harus lebih hati-hati. Sisi potensi kebakaran terutama listrik, colokan handphone dan sebagainya," kata Oded. 

Oded juga mengapresiasi masyarakat yang telah membantu memadamkan api bersama aparat kelurahan dan kecamatan. 

"Saya apresiasi kepada warga, Diskar PB yang telah gesit luar biasa. Saya juga telah menginstruksikan jajaran kewilayah, Dinsos (Dinas Sosial) untuk memperhatikan mereka. Terutama kebutuhan dan haknya dalam jangka pendek ini," jelasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengungkapkan, kejadian tersebut diduga berawal adanya korsleting arus pendek listrik. Kemudian menjalar ke tiang bangunan. 

Pada persitiwa itu, Diskar PB menurunkan 7 mobil pemadam untuk memedamkan api. 

"Merembet ke bangunan yang lainnya. Sampai ada 8 rumah terbakar. Sekarang diupayakan dapat bantuan, dan pak wali datang memberikan dorongan motivasi dan semangat," kata Dadang.

Dadang pun mengingatkan warga Kota Bandung untuk lebih berhati-hati. Karena hingga September 2020 ini telah terjadi 132 kasus kebakaran.

"Kepada warga untuk lebih berhati-hati. Perhatikan kompor dan listrik di rumah. Itu bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran," tutur Dadang.**

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet