Oded: Peringatan HJKB Jangan Hanya Sekedar Seremonial

  • 19 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Wali Kota Bandung, Oded M Danial berharap peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) tahun ini, tidak sekedar upacara seremoni. Namun ada hal yang lebih penting dan dapat menumbuhkan semangat untuk menjadikan Kota Bandung yang berusia 208 tahun lebih baik.

“Jangan hanya sekedar seremoni saja, namun HJKB tahun ini harus bisa membangkitkan spirit kita  menciptakan Bandung lebih baik,” ujar Oded, dalam sambutanya pada upacara peringatan HJKB yang ke 208 tahun 2018, di balaikota Bandung, Selasa (25/9/2018).

Menurut mang Oded, spirit untuk menjadikan Kota Bandung lebih baik ini ia peroleh dari keluarga besar R.A Wiranatakusumah II, leluhur yang memimpin cikal bakal Kota Bandung. Wiranatakusumah ii inilah yang merintis kota berjuluk Bandung Parijs Van Java ini dari yang asalnya hutan belantara.

“Dulu Kota Bandung leuweung geledegan (hutan belantara, red). Kemudian ditata oleh leluhur dengan luar biasa, hingga sekarang menjadi sebuah kota seperti ini,"ulasnya.

Dalam peringatan HJKB th 2018, ini ada hal yang berbeda dari biasanya. Wakil walikota Bandung, Yana Mulyana menjadi komandan upacara, sedangkan Walikota Bandung Oded M Danial bertugas menjadi Inspektur Upacara.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bandung, Yayan A. Brillyana mengemukakan, tema HJKB tahun ini adalah Bandung semakin unggul, semakin juara. Harapannya, tema dapat menggugah semangat Kota Bandung untuk meningkatkan keunggulan di berbagai bidang maupun SDM.

“Ini menjadi motivasi bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bandung untuk semakin juara sebagaimana Visi Kepala Daerah Baru yakni Melanjutkan Bandung Juara yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis,”ujarnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet