Oded Minta Carpooling Tidak Dimonopoli Satu Perusahaan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Walikota Bandung Oded M Danial meminta semua komunitas, semua lembaga di Kota Bandung bisa berkolaborasi dalam program transportasi bersama (carpooling) Grab to Work. Pemkot Bandung berharap, uji coba program transportasi bersama ini tidak dimonopoli oleh satu perusahaan.

"Semua pelaku jasa transportasi umum dapat membuat program serupa sebagai upaya meningkatkan penggunaan kendaraan umum," ujar Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (11/03/2019).

Menurut Oded, jika semua pihak membuat program serupa Grab to Work, bisa mengatasi kemacetan. Saat ini, katanya, baru 17 persen warga Kota Bandung yang menggunakan kendaraan umum. Sisanya menggunakan kendaraan pribadi.

Sedangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) lima tahun ke depan menargetkan meningkat menjadi 25 persen.

“Carpooling merupakan program inovatif Dinas Perhubungan. Implementasinya bertahap dan bermula dari perangkat daerah terlebih dahulu,”katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, uji coba carpooling Grab to Work berlangsung selama lima hari mulai Senin hingga Jumat (11-15/3/2019).

“Grab menyediakan 15 kendaraan untuk mengangkut petugas Dinas Perhubungan, dari titik kumpul ke kantornya di wilayah Gedebage,”jelasnya.***

Dikatakannya, sebagian besar armada sudah siap hanya ada satu kendaraan yang kurang siap, bannya kempis sehingga harus dipompa dulu. “Yang paling banyak masalah itu titik kumpul (Leuwipanjang, Antapani, Cicaheum, dll), karena sekarang sistemnya tidak door to door. Sistemnya belum ada, karena ini masih uji coba,” tuturnya.

Didi mengatakan, saat ini carpooling Grab to Work masih dalam masa uji coba. Pihaknya sangat membuka peluang kerja sama dengan pelaku jasa transportasi lainnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet