Oded: Kesadaran Politik Masyarakat Kota Bandung Meningkat

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Wali Kota Bandung Oded M Danial menyatakan kesadaran masyarakat Kota Bandung untuk memberikan suaranya pada Pemilu 2019, mengalami peningkatan dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Selain itu, prosesi pelaksanaannya pun berjalan lancar, aman dan terkendali.

Menurut Oded, pada Pemilu 2014 lalu angka partisipasi masyarakat Kota Bandung sebesar 77,6 persen. Namun pada pelaksanaan Pemilu tahun ini meningkat menjadi 86,5 persen.

"Angka partisipasi masyarakat pada Pemilu tahun ini meningkat. Pada Pemilu sebelumnya 77,6 persen menjadi 86,5 persen. Ini luar biasa. Sebagai tugas pokok fungsi dalam penyelenggaraan pelaksanaan pemilu kita laporkan secara umum terlaksana dengan baik, benar, kondusif dan aman. ," katanya di Balai Kota Bandung, Kamis (18/4/2019).

Dikatakanya, peningkatan angka partisipasi dalam pemilu kali ini, menjadi bukti kesadaran masyarakat Kota Bandung terhadap politik sudah cukup baik. Ini juga tidak lepas dari peran serta semua pihak untuk ikut menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Ini bukti kesadaran politik masyarakat di Kota Bandung sudah baik, ini hasil kerja kita semua," ucapnya.

Oded mengimbau masyarakat dan pihak terkait, untuk bisa menahan diri menanggapi hasil Pilpres 2019 terutama hasil hitung cepat (quick count) sampai keluar hitungan resmi dari KPU. Sehingga kondusifitas Kota Bandung pasca pemilu bisa tetap terjaga. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet