Oded dan Yana Segera Pimpin Kota Bandung

  • 90 views
  • 0 comments

BANDUNG- Pasangan calon Walikota dan Wakil Walkikota Bandung, Oded M Danial-Yana Mulyana menang telak atas pasangan calon walikota lainnya, berdasarkan penetapan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pilkada serentak di Kota Bandung, yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung, Kamis (5/7/2018) malam.  

Dalam hasil rekapitulasi perhitungan tersebut, pasangan calon (paslon) no urut 3 Oded-Yana memperoleh 634.682 suara. Disusul paslon nomor urut 2, Yossi Irianto-Aries Supriyatna dengan raihan 330.730 suara. Sedangkan paslon nomor urut 1, Nurul Qomaril Arifin- hairul Yaqin Hidayat meraih 314.418 suara.

Ketua KPU Kota Bandung, Rifqi Alimubarok mengatakan, perolehan hasil tersebut berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan dari 1.305.872 surat suara di 30 kecamatan di Kota Bandung. Sebanyak 1.266.830 surat suara dinyatakan sah dan 39.042 surat suara tidak sah. Dari jumlah tersebut, sekitar 50 persen warga memilih Oded M Danial-Yana Mulyana.

"Dari 1,6 juta daftar pemilih tetap, sebanyak 1,3 juta atau 76 persen warga yang telah menggunakan hak pilihnya, dan sekitar 300 ribuan yang tidak memilih atau golput dalam Pilwakot Bandung 2018," ujarnya di Kantor KPU Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung, Jumat (6/7/2018).

Rifqi Alimubarok menambahkan, dengan selesainya proses rapat pleno rekapitulasi suara Pilwakot 2018 ini, tahapan selanjutnya adalah penetapan calon terpilih.

"Untuk penetapan pleno calon terpilih akan dilakukan tiga hari setelah penetapan hasil rekapitulasi. Dalam tiga hari tersebut, kita menunggu apakah ada yang mengajukan gugatan ke MK (Mahkamah Konstitusi) atau tidak, terhitung mulai hari ini," ucapnya.***

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet