Nina: Telaah Calon dengan Baik Jangan Seperti Membeli Kucing Dalam Karung

  • 191 views
  • 0 comments

BANDUNG---Komisioner KPU Jawa Barat, Nina Yuningsih menegaskan penyandang disabilitas dan non disabilitas mempunyai hak yang sama untuk memilih siapa pemimpinnya. Untuk itu para penyandang disabilitas harus menggunakan hak pilih dengan baik, dimulai dengan mempelajari dan mengenali calon gubernur atau calon bupati dan walikota.

“Para penyandang disabilitas jangan seperti membeli kucing dalam karung, atau memilih tanpa perhitungan. Telaah dulu calon yang akan dipilih," kata Nina di hadapan peserta sosialisasi Pilgub Jabar untuk keluarga besar HWDI (Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia) Jawa Barat di Hotel Cipanas Indah Garut, Jumat (19/1/2017).

Hal senada juga diingatkan Komisioner KPU Jabar lainnya, Agus Rustandi.  Menurut Agus, para pemilih harus meneliti visi misi, rekam jejak, dan profil calon. "Jadilah pemilih cerdas dan berkualitas agar menghasilkan pemimpin yang berkualitas pula," katanya, seraya mengingatkan agar keluarga besar HWDI menghindari money politics, karena penerima dan pemberi sama-sama bakal dikenai sanksi kurungan penjara atau denda.

Sementara Ketua HWDI Jabar, Tini Kustini menyatakan kegiatan sosialisasi diharapkan meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan disabilitas perempuan. "Amati semua calon, visi misinya, dan komitmen memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas," sebutnya.
Kegiatan sosialisasi dihadiri pengurus DPC HWDI kabupaten/kota se-Jawa Barat dan dihibur tarian tradisional Jaipongan oleh penyandang disabilitas, Indah Nursolihah. BG

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet