Nina: Penjegal Demokrasi Oknum Penyelenggara Pemilu

  • 56 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menyatakan, para penjegal mulusnya demokrasi antara lain oknum penyelenggara pemilu, peserta pemilu, dan pemilih. Untuk itu, kehidupan demokrasi di Indonesia masih harus diperjuangkan.

“Masih ada pihak yang mencoba mencederai kehidupan berdemokrasi di Indonesia. Demokrasi harus kita perjuangkan,”ungkap Nina, pada acara sekolah pergerakan Boedi Oetomo di Politeknik Negeri Bandung, Ciwaruga Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (26/5).

Menurutnya, keterlibatan pihak-pihak tadi masih terlihat dari adanya fenomena politik uang atau pembagian kresek sembako.

"Bahkan ada spanduk di suatu daerah yang berbunyi menerima serangan fajar," ujarnya.

Nina mengingatkan, peserta sekolah pergerakan untuk menjadi pemilih yang cerdas. Cermati track record calon pemimpin, dan mencoblos pada waktunya.

"Jadilah pemilih yang baik guna mendukung pemilu yang baik. Pemilu yang baik diraih dengan proses yang baik,"ujarnya.

Nina menegaskan, kalau prosesnya tidak baik, maka pemimpin terpilih akan berpikir bagaimana mengembalikan modal semasa kampanye.

"Kalau prosesnya tidak baik, akan semakin banyak pemimpin terkena OTT,"pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet