Nana: Peserta UNBK SMP/MTs Cimahi Jangan Terpengaruh

  • 22 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.Com----Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Cimahi, Nana Suyatna mengimbau agar seluruh peserta ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs, di Kota Cimahi, tidak mudah terpengaruh pada bocoran soal.

"Kami menghimbau kepada seluruh siswa jangan terlalu percaya bocoran. Pasalnya, sistem yang digunakan, sudah menggunakan komputer. Terlebih variasi soal setiap pesertanya dipastikan akan berbeda,” ujarnya di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (19/4/2018).

Dipaparkanya, pada tahun 2018 ini, UNBK di semua sekolah di Kota Cimahi sudah 100 persen berbasis komputer. Sedikitnya 27 sekolah menggelar UNBK secara mandiri, 27 sekolah lainnya bergabung mengikuti fasilitas di SMA/SMK yang ada di Kota Cimahi.

"Total peserta UNBK tingkat SMP mencapai 7.486 siswa, MTs sebanyak 1.535 siswa Sementara peserta paket B 288 siswa dan peserta paket C sebanyak 597 siswa. Dan dari segi persiapan baik teknis maupun nonteknis seluruh sekolah SMP di Kota Cimahi sudah siap untuk melaksanakan UNBK,” ungkapnya seraya menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unit PLN yang ada di Kota Cimahi.

“Kami pun sudah koordinasi demngan pihak PLN, agar saat pelaksanaan UNBK tidak terjadi gangguan teknis,”pungkasnya. Farida

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet