NRP Hadir di Bandung Untuk Berkarya Nyata Ngamumule Budaya Sunda

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Dunia entertainment di Bandung kian marak bak jamur yang tumbuh di musim hujan. Salah satunya adalah Nadya Rahayu Pawitra atau yang lebih simplenya disebut NRP. Meskipun baru dua tahun berkiprah, namun sejumlah karyanya banyak dihasilkan di luar Bandung. Kini NRP hadir di Bandung, untuk mencoba berkiprah dan bersaing dengan perusahaan di bidang entertainment yang sudah lebih dulu malang melintang.

“Kita hadir sekitar dua tahun lalu. Selama ini lebih banyak bermain di luar terutama di kota kabupaten. Sebagai Urang Sunda, kita ingin membangun dan berkreativitas di Jawa-Barat. Terlebih, untuk dunia hiburan terutama program – program tv lokal yang ingin kita tonjolkan,” jelas Apong Van Banten, Komisaris NRP disela temu media di Hotel Grand Pasundan Bandung Minggu (24/3).

Dikatakan Apong, NRP sendiri awalnya singkatan dari Nampi Rupi-rupi Padamelan (menerima berbagai pekerjaan), yang penting menghasilkan uang. Namun seiring bergulirnya waktu dan harus berbadan hukum resmi, berganti nama menjadi Nadya Rahayu Pawitra.

“Yang lebih utama kita ingin ngamumule (memelihara) budaya Sunda, mulai dari adat, pakaian, makanan maupun makanan tradisi. Untuk kegiatan yang berbau budaya Sunda, kita memang tidak melihat berapa profit yang dihasilkan,”ujarnya.  

Menurutnya, NRP ini memiliki divisi-divisi yang semuanya disiapkan untuk kebutuhan klien. Mulai dari dunia pendidikan, wedding, hingga bekerjasama dengan para cheef. Ia berharap, kehadiran NRP dapat dijadikan mitra bagi pemerintah Provinsi, maupun Kabupaten/Kota di Jawa Barat, untuk event yang ada kaitannya dengan seni, budaya, dan pariwisata.

“Even yang sudah dilakukan diantaranya Rahayu Ngahiji, yaitu bersepeda, dan tiga minggu lalu kita baru selesai menggelar festival musik se Jabar. Uniknya, spare waktu hanya dua minggu. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” tambah Apong didampingi Hendi Neces dan Ali Koboy, Direktur dan Wakil Direktur NRP.

Sementara, Irwan, produser IM Production, Divisi Perfileman dan program televisi NRP mengungkapkan, selama Ramadhan ini, pihaknya telah menyiapkan beberapa agenda seperti ngabuburit.

“Kita bekerjasama dengan beberapa mall di Bandung, akan mengadakan “ngabuburit” bareng salah satu aktor pentolan Preman Pensiun, untuk program tv lokal. Jadi sebulan penuh kita roadshow,” tegasnya.

Selain itu, berbagai agenda lainnya yang akan dilakukan NRP di antaranya Cooking Contest yang melibatkan banyak partisipasi masyarakat, Karnaval Budaya Tradisional dan Pameran Produk Khas Jawa Barat, Pemecahan Rekor MURI/ORI nasi goreng terpanjang, pengolahan 100 varian nasi goreng khas daerah di Jawa Barat. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet