MUI dan FKUB Jabar Kutuk Aksi Brutal di Selandia Baru

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jabar Rahmat Syafei dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat KH Rafani Akhyar, mengucapkan belasungkawa dan mengutuk keras atas perbuatan biadab di Selandia Baru pada Jumat (15/3/2019).

"MUI Jawa Barat mengutuk keras atas perbuatan biadab dan brutal di Selandia Baru. Kami sangat prihatin dan menyayangkan terjadinya hal tersebut," kata Rahmat Syafei dalam konferensi pers bersama Kapolda Jabar dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat di Mapolda Jabar, Sabtu (16/3/2019).

Rahmat meminta masyarakat tidak terpengaruh oleh informasi yang sifatnya menyesatkan terkait peristiwa tersebut, dan mempercayakan kepada aparat keamanan dan Pemerintahan di Negara tersebut.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Barat KH Rafani Akhyar. Ia bersama seluruh umat beragama merasa prihatin dan mengutuk pelaku aksi brutal tersebut. FKUB Jabar juga meminta, agar seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung imbauan pemerintah agar tidak menyebar video kekerasan tersebut. Jika masih menemukan, Ia meminta agar melaporkan kepada pihak berwajib.

"Mewakili semua Majelis Agama di Jawa Barat, kami mintakan agar tidak menyebarkan video brutal yang nantinya akan menjadi amunisi bagi orang-orang yang menginginkan perpecahan," ungkapnya.

Khususnya menjelang Pemilu serentak 2019 di Indonesia, Ketua FKUB Jabar tersebut meminta agar tidak melakukan tindakan secra sendiri-sendiri agar terhindar dari provokasi.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet