Menunjang Pelayanan Masyarakat Polres Cirebon Lounching E-PS

  • 0 comments

CIREBON, Ekpos.Com---Untuk menunjang dan meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Polres Cirebon melaunching inovasi satuan lalu lintas Elektronik Payment System (E-PS) dan Bhabinkamseltibcar Lantas Polres Cirebon di Mapolres Cirebon, Senin (7/10/2019).

Menurut Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto, pada bulan Desember 2018 Polres Cirebon telah memperoleh penghargaan satker predikat wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kemenpan-RB. Namun begitu tidak membuat pihaknya berpuas diri.

“Kita bertekad menuju wilayah bebas birokrasi bersih melayani ( WBBM). Salah satu syarat untuk mewujudkan hal tersebut, dengan membuat inovasi pelayanan kepada masyarakat disamping inovasi yang sudah ada. Dengan ini kita banga melaunching beberapa inovasi pelayanan terhadap masyarakat diantaranya E-PS Elektronik Payment System inovasi pelayaman masyarakat dibidang pembayaran PNPB nontunai,” ujarnya.

Suhermanto menambahkan,  seperti diketahui bersama perkembangan teknologi dan pembayaran non tunai di kalangan masyarakat berkembang pesat diantaranya pembayaran uang elektronik.

“Dengan E-PS ini masyarakat pengguna uang elektronik dapat melakukan pembayaran PNPB SIM dan SKCK. Mengunakan Aplikasi uang elektronik link aja didukung oleh empat Bank Pemerintah dan Telkomsel. Sedangkan kepada masyarakat yang menggunakan kartu debit dan katru kredit E-PS yang di dukung oleh BRI mengunakan mesin EDC. Pembayaran mengunakan mesin EDC untuk semua pembayaran PNPB berlaku di Polri. Ke depan tidak menutup kemungkinan Polres Cirebon akan bekerjasama pelayanan uang elektronik lainnya,” tambahnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Cirebon, AKP Asep Nugraha mengatakan, terkait Elektronik Payment System (E-PS) ini merupakan Inovasi Lantas Polres Cirebon untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan mengunakan E-PS ini nantinya pembayaran PNPB khususnya SIM, SKCK bisa menggunakan aplikasi link aja ataupun Gopay. Kalau sudah memiliki aplikasinya , pembayaran yang biasanya tunai, bisa melalui aplikasi ini. Meskipun begitu, pembayaran secara manual juga tetap berjalan. EPS Itu hanya untuk mempermudah dan ditambah banyak diskonnya dan ada cash back,” katanya. (arief)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet