Menteri PPPA: Akan Terjadi Perubahan Besar Dalam Perlindungan Anak

  • 18 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Som--- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise, mengatakan bahwa MK memberi kado pada anak-anak Indonesia berupa putusan tentang peraturan batas perkawinan anak.

"Akan terjadi perubahan besar untuk melindungi anak anak kita. Kami akan dorong kementerian dan lembaga agar melihat lagi undang-undang perkawinan. Sehingga anak-anak tidak menjadi korban salah pengasuhan," ujarnya saat menghadiri Festival Kota Layak Anak yang digelar di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Bandung, Minggu (16/12/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Yohana juga sangat mengapresiasi program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta), yang merupakan program Pemprov Jabar untuk meningkatkan daya perempuan dengan membangun sekolah untuk para ibu-ibu. Sebagian besar materi sekolah tersebut adalah keluarga.

"Saya apresiasi, karena meluncurkan sekoper cinta sangat berhubungan program kami, pemerintah pusat, di 2019," ujar Yohana.

Ia mengatakan bahwa pada 2019, Presiden Jokowi memerintah menteri, untuk membuat banyak program pemberdayaan dengan berbagai pelatihan. Program Sekoper Cita sejalan dengan tujuan pemerintah pusat.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet