Menteri Desa Tinjau Pembangunan di Desa Cidokom Kabupaten Bogor

  • 756 views
  • 1 comments

Bogor, Ekpos.com

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengatakan, Anggaran Dana Desa Tahun ini meningkat 125% yaitu Rp. 46,98 Triliun. Tujuan Dana Desa untuk memperkuat Pembangunan Infrastrukrur, Jembatan sederhana, Posyandu hingga Pembangunan sarana Peningkatan ekonomi seperti badan usaha milik Desa (Bumdes).

“Harapan Menteri Desa sudah Terjawab,di Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur kabupaten Bogor sudah banyak perubahan dalam pembangunan,” ungkapnya saat kunjungan kerja di Bogor.

Kepala Desa Cidokom Kecamatan Gunung Sindur Sain Saputra. SE kepada wartawan mengatakan, Dana Desa sebesar Rp. 680 juta (Tahap Pertama) di gunakan untuk Infrastruktur yaitu di RT. 04 Rw. 01, RT. 03 RW. 04 dan RT. 02 RW. 02 ini semua untuk peningkatan Jalan (Hot-Mix), selain itu untuk Pembangunan sanitasi air di Kampumg Batu Tapak Dusun lll juga untuk Pembangunan PAUD- AL KHORIAH.

Rumah tidak Layak Huni (Rutilahu) desa Cidokom Mendapat 50 unit untuk Pertama, sementara yang turun baru 20 unit mengenai Bumdes di Desa Cidokom sudah berjalan. Pemerintah Desa memprioritaskan Pelayanan Administrasi Kependudukan, meningkatkan Keluarga Pra Sejahtera dan Keluarga Harapan.

Sain Saputra menambahkan, dengan ada nya Dana Desa tentu kami dapat menata Desa di mulai dari Infrastrukur, Pembangunan Sarana Pendidikan (PAUD), Sarana Kesehatan (Posyandu), Keamanan (Poskamling). Harapan Kami di Tahun 2017 apa yang di janjikan oleh Pemerintah Pusat bahwa Desa akan mendapatkan Dana bantuan sampai mencapai Rp. 1,4 Miliar bisa terlaksana dengan baik, walaupun di tahun 2016 baru mencapai Rp. 680 juta dan di Tahun 2015 kurang lebih Rp 300 juta.

Untuk Desa Cidokom sendiri, sebelum Dana Desa di canangkan, kami berharap pada Program PNPM mandiri akan tetapi Hanya beberapa Tahun berjalan sebab PNPM Mandiri lebih bergerak kepada perekonomian, dengan ada nya Dana Desa, kemajuan Pembangunan khususnya Infrastruktur tampak terlihat nyata bahkan bisa mencapai 100% sebelumnya selama 2 Tahun berjalan hanya membangun 2 Titik Jalan, akan tetapi  sekarang bisa mencapai 4 sampai 5 Titik.

Selain bersyukur dengan ada nya Dana Desa kami seluruh jajaran Pemerintah Desa Cidokom akan terus berupaya menjaga amanah sebaik-baiknya, semoga kedepan Desa Cidokom bisa lebih baik lagi. (Udin. C) 

Komentar
  • Enung Khoeriyah
  • 05 Jun 2018 15:34:39

Ini kapan ya min, ndak ada keterangan tanggal kegiatan nya di beritanha

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet