Menjaga Kekhususan Bulan Puasa, Puluhan Ribu Botol Miras Dimusnahkan

  • 60 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Menyambut bulan Ramadahan 1439 H. Polrestabes Bandung musnahkan puluhan ribu botol minuman keras golongan A dan C, serta dua ribu liter miras oplosanyang disita dari 170 pedagang di Kota Bandung, di halaman Mapolrestabes Bandung, Jumat (11/5/2018).

"Total botol berisi miras yang dimusnahan mencapai 25 ribu dan 2 ribu liter miras oplosan. Semua barang bukti tersebut merupakan sitaan dari 170 orang pedagang. Sedangkan para pedagangnya kami berikan pembinaan,”kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo usai memimpin pemusnahan puluhan ribu botol berisi miras.

Hendro mengatakan, sebelumnya pihaknya dan Pemkot Bandung sudah mensosialisasikan kepada pengusaha tempat hiburan, untuk menutup aktivitasnya mulai Minggu 13 Mei pukul 00.00 hingga 18 Juni 2018. Ia pun menjamin, selama bulan puasa tidak akan ada aksi kebut-kebutan dan bunyi petasan yang dapat mengganggu khusunya beribadah.

"Kebut-kebutan di jalan dengan kenalpot bising, petasan serta miras tidak boleh ada. Kami akan terus petakan tempat-tempat penjual miras. Yang disita tidak cukup hari ini saja tapi seterusnya. Pokoknya cari penjual, tangkap dan musnahkan mirasnya," kata Hendro.

Apalagi, ungkapnya, belum lama ini puluhan orang meninggal dunia di Jabar setelah menenggak minuman keras oplosan. Tujuh orang diantaranya adalah warga Kota Bandung.

"Ini harus kita hentikan. Jangan sampai ada korban meninggal lainnya akibat mengonsumsi minuman keras oplosan khususnya di Kota Bandung,” ujarnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet