Mendagri: Palantikan Plt Gubernur Jabar Sesuai Kepres No 106/p 2018

  • 477 views
  • 0 comments

BANDUNG,Ekpos.Com---Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahjo  Kumolo, melantik Komisaris Jenderal Polisi, M.Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat menggantikan DR. H. Ahmad Heryawan, yang habis masa Jabatannya terhitung  sampai tanggal 13 Juni 2018, bertempat di Gedung  Merdeka, Jalan Asia Afrika, Bandung (18/6/2018).

“Pelantikan ini, dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Indonesia Nomor 106/ p Tahun 2018,”ungkapnya.

Dalam amanatnya, Mendagri meminta agar Komisaris jendral  M. Iriawan,  mampu mewujudkan Provinsi Jawa Barat sejahtera bagi rakyat. Dan dalam melaksanakan program, senantiasa komunikasi dan Berkoordinasi dengan DPRD Jabar, Seluruh unsur Forum Koordinasi,  termasuk dengan para pimpinan daerah Bupati serta walikota.

“Seiring situasi saat ini, tetap komunikasi dengan KPU dan Bawaslu,” kata Tjahjo Kumolo. 

Diahir sambutannya, atas nama pemerintah pusat Mendagri, mengucapkan terima kasih pada DR. H . Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar selama menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar, amanah dalam mengemban tugasnya sebagai wakil dari pemerintah pusat, menjadikan Jawa Barat sebagai Barometer Provinsi termaju di Indonesia.

“Selama kepemimpin beliau (Aher-Deddy) mampu menjadikan pemerintah daertah yang mewaqkili pemerintah pusat,  memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.Termasuk dalam persiapan Pilkada saat ini untuk Jawa Barat,”pungkasnya.

Pelantikan tersebut disaksikan para pejabat dan aparat Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pangdam III  Siliwangi, Kapolda Jabar,  Kepala kejaksaan tinggi Jawa Barat dan kepala Pengadilan Negeri Bandung. Selain itu dihadiri pula Ketua KPU dan Bawaslu Jawa Barat,  juga beberapa pejabat gubernur dari provinsi lain. Diantaranya,  Penjabat Gubernur Lampung,  Penjabat gubernur Papua , Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, serta jajaran walikota dan Bupati wilayah Jabar.( Farida).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet