Mencoba Melawan, Dua Pelaku Curanmor Dilumpuhkan Timah Panas Polisi

  • 22 views
  • 0 comments

SOREANG, Ekpos.Com---Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang biasa beroperasi di wilayah Kabupaten Bandung diringkus polisi. Keduanya kaki tersangka terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas, karena berusaha melawan saat hendak ditangkap di RT 02/01 Kampung Leuwidulang, Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, Jumat (14/9/2018) lalu. Kedua tersangka itu bernama Yana Mulyana (37) dan Encang Taryana (43).

"Kita terpaksa melakukan tindakan tegas (menembak) kakinya karena tersangka melakukan perlawanan yang membahayakan petugas maupun membahayakan masyarakat," ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan saat gelar perkara di Mapolres Bandung, Soreang, Selasa (2/10/2018).

Indra mengatakan, kasus curanmor tersebut sebelumnya ditangani langsung oleh Polsek Pameungpeuk karena kedua tersangka ini melakukan aksi pencuriannya di wilayah Pemeungpeuk.  Setelah menerima laporan dari warga, anggota reskrim Polsek Pameungpeuk langsung melakukan pengejaran terhadap kedua tersangka ini, hingga akhirnya berhasil dilumpuhkan.

"Dari keterangan tersangka mereka telah melakukan (aksinya) di lima TKP, di wilayah hukum Polres Bandung, yaitu di sekitar Majalaya, Arjasari, dan sekitarnya. Dua tersangka ini memiliki peran masing-masing satu khusus bagian bawa motor, yang satu khusus melakukan pencurian menggunakan leter T atau mungkin menyambungkan kabel," ujar Kapolres.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet