Mencengangkan 3 Napi Bisa Raup Uang Ratusan Juta Rupiah

  • 14 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Mencengangkan, tiga pria narapidana Lapas Jelekong Bandung dengan posisinya di dalam Lapas, namun berhasil meraup uang ratusan juta rupiah. Uang tersebut mereka peroleh dengan modus akan menyebarkan video bugil korbannya. Tak tanggung-tanggung, 89 wanita berhasil mereka kuras koceknya.

 "Hasil penyidikan yang kami lakukan, aksi kejahatan yang mereka lakukan karena kesulitan ekonomi jadi murni untuk mencari uang,”ungkap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (12/4/2018).

Dipaparkan Hendro, aksi yang dilakukan para pelaku dimulai dari perkenalannya dengan para korban melalui media social (Medsos) face book. Sehingga dengan bujuk rayu  ID alias Mencos (25), JN alias Ijam (30) dan FA alias Ape (29) ini, berhasil mempengaruhi korban untuk berfose bugil saat melakukan video call.

Korban tidak mengetahui kalau hasil percakanpanya tersebut direkam oleh tersangka. Rekaman itulah yang kemudian dijadikan sebagai senjata oleh tersangka untuk memeras korbanya.

“Rekaman tersebut dijadikan senjata oleh pelaku. Ia mengancam akan menyebarkan rekaman dan foto pelaku jika tidak memberinya sejumlah uang,” ujarnya.

Dari hasil praktek pemerasan selama dua tahun tersebut, ungkap Hendro, pelaku berhasil meraup uang hingga ratusan juta rupiah. Aksi kejahatan pelaku baru terbongkar, karena selalu berganti foto dan identitas.

"Kita masih dalami kasus tersebut termasuk pengguianaan uang hasil kejahatan mereka. Dan apakah ada keterlibatan pihak lain atau tidaknya," kata Hendro. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet