Memasuki Hari Ketiga Operasi Patuh Lodaya 2020, Satlantas Polres Cimahi Bagi-bagi Masker

  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com - Operasi Patuh Lodaya 2020 mulai dilaksanakan semua jajaran Polda Jabar sejak 23 Juli 2020. Rencananya kegiatan tersebut dilaksanakan selama 14 hari sampai dengan 5 Agustus 2020 nanti.

Seperti jajaran Polres Cimahi yang melaksanakan Operasi Patuh Lodaya 2020, tepatnya hari ketiga dengan membagikan masker gratis kepada pengendara dan warga yang tidak memakai masker. Pembagian masker gratis ini dilakukan secara serentak di beberapa lokasi operasi.

Kasatlantas Polres Cimahi, AKP. Susanti Samania, S.Pd, mengatakan, di hari ketiga ini, masih terdapat banyak pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker.

“Sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum menggunakan masker di adaptasi kebisaan baru (AKB), mereka menganggap situasi sama seperti dulu,” ujar AKP. Susanti, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, Operasi Patuh Lodaya tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang.

“Untuk Operasi Patuh Lodaya 2020 sekarang ini tidak banyak tilang, tapi untuk menyadarkan masyarakat agar patuh lalu lintas, dengan cara-cara yang menimbulkan simpati masyarakat seperti pembagian masker,” tandasnya. (Ade)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet