Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto Jabat Pangdam III Siliwangi

  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto resmi menjabat sebagai Pangdam III/Siliwangi yang baru menggantikan Letjen TNI Letjen TNI Tri Soewandono yang kini menjabat sebagai  Sekretaris Kementerian Polhukam.

Jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi resmi diserahterimakan bersama pejabat lainnya dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Pada amanatnya, Kasad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yanh tinggi kepada oejabat lama atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

"Semoga dengan kepercayaan tersebut dapat membawa dan mengantarkan satuan-satuan yang Jenderal pimpin menjadi kearah yang lebih baik lagi, lebih maju dan dapat mempersembahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD serta kejayaan Bangsa dan Negara," ucap Kasad.

Kasad menjelaskan, pergeseran jabatan dilingkungan TNI AD menunjukan bahwa reformasi birokrasi TNI AD berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas SDM dilingkungan TNI AD.

"Kepada pejabat baru saya berharap agar kehadirannya dapat meningkatkan kinerja organisasi serta membawa perubahan yang lebih baik," tutur Jendral bintang empat ini.

Untuk diketahui, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, putra kelahiran Solo, Jawa Tengah 23 Maret 1964 merupakan lulusan Akademi Militer 1985. Beberapa jabatan strategis yang pernah diemban antara lain adalah Dansat - 81/Kopassus (2009-2010) dan Inspektur BNPP.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman, para Asisten Kasad, Kadispenad, Dandenma Mabesad, pejabat Kodam III/Siliwangi dan Staf Ahli Kasad, Ketua Umum Persit KCK Ny Hetty Andika Perkasa beserta Pengurus Pusat, serta perwakilan prajurit dan PNS TNI AD yang bertugas di lingkungan Mabesad.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet