Mayjen TNI Jaswandi Pimpin Upacara Puncak Perayaan HUT Ke-68 Kodam Jaya

  • 355 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi selaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara peringatan HUT ke-68 Kodam Jaya, bertempat di Lapangan Jayakarta, Cawang, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Sementara Komandan Upacara (DanUp) adalah Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Kavaleri-7/Pragosa Satya (Yonkav-7/PS) Kodam Jaya.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, pertambahan usia bukan sekadar bilangan angka, tetapi disikapi dan disyukuri dengan terus berlatih meningkatkan profesionalitas dan kemampuan olah yudha kemiliteran, dalam rangka menjaga keutuhan dan keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Prajurit profesional adalah prajurit yang terus berlatih dan dididik, serta dilengkapi dengan persenjataan yang memadai. Itu juga yang mengantarkan berbagai raihan prestasi yang diperoleh oleh jajaran Kodam Jaya/Jayakarta, baik berupa penugasan maupun prestasi dalam berbagai perlombaan kemahiran militer. Namun, di sisi lain masih ada aspek negative berupa pelanggaran yang harus menjadi evaluasi untuk perbaikan dan tidak boleh terulang lagi di masa depan,” kata Pangdam Jaya.

Sesuai dengan yang diamanatkan oleh almarhum Panglima Besar Jenderal Soedirman, lanjut Jaswandi, tentara harus selalu menjaga dan meningkatkan kemanunggalannya dengan masyarakat, menjadi pelindung dan pengayom masyarakat, serta menjaga netralitas dalam politik, sebagai penjaga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sesuai dengan tema HUT ke-68 Kodam Jaya/Jayakarta, Manungggal Dengan Rakyat Kodam Jaya Kuat, seluruh jajaran personil Kodam Jaya harus menjaga amanah untuk terus manunggal bersama masyarakat. Karena, keberhasilan Kodam Jaya tidak terlepas dari kontribusi masyarakat,” tukas Jaswandi.

Hadir dalam upacara ini, Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra, Irdam Jaya, para Asisten Kasdam, Danrem dan Dandim jajaran Kodam Jaya, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam Jaya, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD Jaya. (Agung S) 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet