Masyarakat Kecil Usulkan Presiden 2019, Berani Ciptakan Program Pemberantasan Pengangguran

  • 2730 views
  • 0 comments

SULTENG - Bergulirnya tahapan perhelatan pemilihan Presiden 2019-2024, diramalkan berbagai kalangan sebagai penentu kemajuan pembangunan Indonesia kedepan. Dari prediksi akar rumput atau gress root hingga para pakar memperkirakan para capres dan cawapres akan saling berlomba menawarkan berbagai program unggulan.

Para capres dan cawapres pun diharapkan bisa menawarkan program yang dapat lebih menggigit atau berpihak dan membantu masyarakat kecil. Misalnya saja, Program Pemberantasan Pengganguran (P3).

Sejauh ini menurut berbagai kalangan para capres, cawapres dalam agenda programnya hanya terfokus pada infrastruktur. Walaupun tidak dipungkiri pentingnya pembangunan infrastruktur demi pendukung berbagai sektor kemajuan pembangunan. Namun demikian pembangunan infrastruktur haruslah didukung dengan pengurangan pengangguran atau menciptakan program p3 alias pembukaan lapangan kerja nyata.

Rahman (49), seorang buruh kasar yang juga seorang nelayan menuturkan, harapannya kedepan para capres dan cawapres akan berlomba dan bisa mengedepankan program pembukaan lapangan kerja dan modal usaha tanpa anggunan.

"Walaupun masih sekedar janji politik, akan tetapi kami berharap siapapun presiden 2019-2024 nanti, bisa memperbaiki pendapatan ekonomi masyarakat kecil, khususnya buruh kasar," harap Rahman, Kamis (16/8/2018).

Lain halnya dengan Sry (40), wiraswasta yang sehari harinya berdagang pulsa handpone dan listrik, mengharapkan adanya kredit usaha semisal kredit usaha rakyat (KUR), dengan persyaratan anggunan Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga serta tempat usaha yang jelas, dibuktikan dengan  ijin usaha kelurahan atau desa.

Sedangkan Faisal (38), yang bekerja sebagai petani mengharapkan agar presiden kedepan bisa lebih memberdayakan para petani. Baik dengan bantuan dana ataupun dalam bentuk alat pralatan. Misalnya saja, program dana pengembangan petani. 

Selain itu, berbagai kalangan menilai selain dana desa, kesehatan geratis dan pendidikan geratis, pembukaan lapangan kerja atau program pemberantasan pengangguran, merupakan program yang diharapkan dapat direalisasikan oleh presiden terpilih 2019-2024. (RANUR)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet