Maslah KTP-el Jadi Ganjalan Lancarnya Simulasi Pilkada

  • 53 views
  • 0 comments

LEMBANG, Ekpos.Com--- Permasalahan kepemilikan KTP-el dan surat keterangan menjadi ganjalan dalam simulasi simulasi pemungutan dan penghitungan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, serta pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung Barat, di Desa Cibogo, Kecamatan Lembang, Minggu (6/5/2018).

"Mereka masih ada yang belum dapat KTP-el dan kewenangannya kan ada di Disdukcapil, di samping kami mendorong Disduk untuk koordinasi bersama KPU provinsi dan pusat. Kami harap ada solusi dan kemudahan bagi warga yang miliki hak suara ini," kata Menurut Komisioner KPU KBB, Adi Sapoutro, disela-sela sosialisasi.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi yang dilakukan KPU KBB saat ini merupakan kali ketiga,  dimana sebelumnya dilakukan di Cipatat dan Gununghalu.  Tujuanya, untuk mengonsolidasikan internal penyelenggara, mulai KPU hingga TPS dan calon PPS, serta mempersiapkan hal-hal dalam pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat.

"Kami ingin agar kegiatan ini menjadi wahana sosialisasi kepada warga, bahwa 27 Juni akan ada pemungutan dan penghitungan suara. Pemilih harus bawa C6, surat pemberitahuan dan membawa KTP-el atau surat keterangan dari Disdukcapil," ujarnya di sela-sela simulasi.

Ia menambahkan, berkaitan dengan KTP-el  tidak menjadi masalah, hanya syaratnya mesti berjalan berdampingan dengan C6 dan surat keterangan. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet