Masih di Bawah Umur Sebagian Yang Diduga Perusuh May Day Dipulangkan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sebagian orang dari 619 orang pemuda berpakaian hitam yang diduga terlibat saat terjadi kerusuhan May Day, sudah dipulangkan, Kamis (2/5/2019). Dari hasil pemeriksaan polisi, selain masih berusia di bawah umur, mereka pun tak mempunyai cukup bukti terlibat membuat kegaduhan.

"Yang dipulangkan ini yang masih di bawah umur, dan tidak ada cukup bukti untuk melanjutkan pidananya ke proses selanjutnya. Jumlah yang dipulangkan nanti kami update lagi," ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema di Jalan Jawa, Kamis (2/5/2019).

Seperti diketahui, 619 pemuda berpakaian hitam-hitam berbuat gaduh dengan menco‎reti tembok di fasilitas umum di sejumlah tempat dari kawasan Unpad hingga Gedung Sate. Dari jumlah tersebut, 293 di antaranya masih di bawah umur. Adapun sisanya, masih ‎diperiksa Mako Brimob Polda Jabar, untuk memproses tindak pidana yang terjadi serta melengkapi alat buktinya.

Tindak pidana yang disangkakan kepada mereka soal perusakan fasilitas umum, termasuk mencoreti tembok dan sejumlah kendaraan roda empat yang tengah di parkir di pinggir jalan.

"Kami sedang melakukan pemeriksaan cepat, untuk mencari keterangan dan alat bukti yang berkorelasi dengan tindak pidana yang disangkakan," ujar dia.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet