Majelis Hakim PN Jakarta Barat Vonis Rehab Rudi Kurniawan

  • 2405 views
  • 0 comments

JAKARTA, EKPOS.com – Majelis hakim yang dipimpin Machri Hendra, SH memvonis terdakwa kasus narkoba, Rudi Kurniawan dengan putusan rehabilitasi ke Rumah Sakit Ketergantugan Obat (RKSO) Cibubur Jakarta Timur, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (16/01/2019) lalu.

Vonis hakim tersebut lebih ringan dari tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Zahrul SH, dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Barat, yang mendakwa Rudi Kurniawan telah melanggar pasal 112 ayat 1 subsidair pasal 127 ayat 1 Undang Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan tuntutan 1 tahun penjara.

Selama menjalani proses hukum, terdakwa sudah menjalani rehabilitasi di RSKO Pasar Rebo untuk mendapatkan perawatan medis pemulihan terdakwa. Tidak seperti biasanya yang dialami terdakwa lain, sidang dulu baru mendapat rehabilitasi.

Dalam sidang sebelumnya, jaksa telah menghadirkan dua saksi polisi penangkap dan satu dokter ahli dari yang melakukan assesmen terhadap terdakwa dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta.

Sebelumnya, terdakwa ditangkap di Jalan Kembang Molek IV Blok J7 No 3 Puri Indah, Jakarta Barat oleh Satuan Narkoba Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu. Barang bukti yang disita dalam perkara ini 1 (satu) plastik klip kecil isi narkotika jenis sabu bentuk kristal warna putih dengan berat brutto: 0,56 gram , 1 bong buatan dari botol pigeon, tiga cangklong, satu pipet dan dua korek api gas. (Zul)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet