Mahasiswa Diharapkan Mampu Memahami Mekanisme Perencanaan Pendidikan

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Jawa Barat (Jabar), Firman Adam berharap, para mahasiswa mampu memahami mekanisme perencanaan pendidikan di Jabar. Sehingga, ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan mampu diimplementasikan.

Hal itu tersebut diungkapkan Sekdisdik Jabar saat menerima kedatangan mahasiswa Program Studi Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) di Aula Dewi Sartika Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Kamis (9/1/2020).

Kedatangan mahasiswa tersebut untuk studi lapangan mengenai manajemen perencanaan pendidikan di Disdik Jabar.

“Secara garis besar, ada tiga hal utama tentang kebijakan di Jabar, yakni aksesibilitas, peningkatan mutu, dan pemanfaatan sumber daya. Pemerintah, melalui Disdik harus bisa menjamin semua anak usia sekolah bisa bersekolah. Mulai dari jenjang pendidikan dasar, menengah pertama hingga menengah atas," ujarnya.

Materi soal perencanaan pendidikan dipaparkan oleh Kepala Sub-Bagian Perencanaan dan Pelaporan Disdik Jabar, Edy Purwanto. Edy memaparkan seputar perencanaan dan implementasi di lapangan, khususnya perencanaan di dunia pendidikan.

Salah seorang mahasiswa, Ira Nadya Octavira mengaku mendapatkan banyak ilmu baru dari studi lapangan tersebut. "Soalnya, di jurusan pun memang ada mata kuliah perencanaan. Nantinya, apa yang kita dapatkan sekarang bisa diaplikasikan," ucap mahasiswa pascasarjana yang juga Kepala SMP Pelita YNH Kota Sukabumi tersebut.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet