Mading Digital Terobosan Baru SMPN 19 Bandung

  • 135 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com --- Majalah Dinding (Mading) digital sebuah terobosan baru yang dilakukan  SMP Negeri 19 Jl. Sadang Luhur, Sekeloa, Coblong kota Bandung. Sarana tersebut bisa diakes tak hanya oleh siswa-siswi sekolah tersebut, namun siapapun yang ingin mengetahui tentang kedalaman maupun krestifitas siswa.

"Mading Digital ini ada dua set yang satu lagi dipasang di halaman dalam sekolah. Agar bisa dilihat langsung oleh para siswa didik di sekolah ini," kata Firmansyah, admin yang mengelola madig tersebut, Senin (16/7/2018).

Menurut Firmansyah, tujuannya diadakannya madding untuk "memancing" kreatifitas para siswa didik. Sehingga, siswa akan lebih kreatif dan menjadi daya tarik bagi para siswa didik  untuk rajin membaca.  Dengan rajin membaca, merupakan "jendela" untuk bisa melihat di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. Tentunya yang berkaitan dengan edukasi untuk warga, atau para peserta didik yang ada di SMP Negeri 19 kota Bandung ini.

"Memang saya dengan pa Opik, masih terus mempelajari Mading Digital ini. Baru dua hari ini aktif, semoga bisa secepatnya menguasai sistem IT digitalnya," kata Firmansyah.

Isi dari Mading ini, memang sangat beragam, mulai dari Tata Boga, Tata Busana, Bahasa, Matematika, Fisika, Jenjang Pendidikan Formal, Arsitektur, Rumpun Keilmuan dan masih banyak lagi. Bahkan sampai ke masalah Militer dan Kepolisian.

"Insya Allah akan segera bisa melibatkan para siswa didik, untuk mengeluarkan kreatifitasnya dalam bentuk tulisan artikel, menggambar atau apa saja. Untuk mengisi semua rubrik yang ada Mading Digital ini," imbuh Opik. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet