Mabes Polri Ganti 6 Kapolda dan 7 Wakapolda, Brigjen Pol Musyafak Jabat Kapolda Jambi

  • 2464 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Ind Police Watch (IPW) memberi apresiasi terhadap mutasi besar yang dilakukan Polri bertepatan dengan berakhirnya tahun 2015. Ada 282 perwira yang dimutasi, 6 di antaranya Kapolda dan tujuh Wakapolda yaitu Kapolda Kepri, Jambi, Lampung, Sumbar, Maluku, dan Jambi. Sedangkan wakapolda yang dimutasi adalah Sumut, Sulsel, Jatim, Kalteng, Kepri, Banten, dan Kalsel.

“Mutasi ini sesuai dengan TR Kapolri Nomor ST/2719/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015, yang ditandatangani Wakapolri Komjen Budi Gunawan atas nama Kapolri,” ungkap Neta S Pane, Ketua Presidium Ind Police Watch kepada wartawan melalui siaran pers.

Dijelaskan, Mutasi ini merupakan perubahan besar di tubuh Polri, selain karena ada yang pensiun juga merupakan penataan komposisi personil menyongsong Tahun Baru 2016. Kenapa dinilai sebagai penataan komposisi sebab ada beberapa pejabat yang baru menjabat, kemudian diberi posisi baru yang lebih baik.

“Dengan adanya komposisi baru ini, diharapkan Polri akan lebih cepat lagi melakukan perubahan dan revolusi mental,” imbuhnya.

Penataan dan perubahan yang menonjol terlihat di BNN, sepertinya Polri dan BNN hendak berlari cepat dalam memberantas narkoba di 2016. Sebab, selama ini meski pemberantasan narkoba secara agresif dilakukan tapi peredaran narkoba di Indonesia tetap tinggi, bahkan Indonesia masuk dalam kondisi darurat narkoba.

“IPW berharap, ke depan Polri dapat lebih serius lagi dalam melakukan pemberantasan narkoba dan mengungkap kasus kasus korupsi. Mutasi kali ini diharapkan mampu merealisasikan agar Polri makin bekerja cepat dan agresif,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Musyafak SH, MM Menduduki Jabatan Barunya sebagai Kapolda Jambi Menggantikan Brigjen Pol Drs. Lutfi Lubihanto.

Kabid Humas Polda Jambi Akbp Kuswahyudi Tresnadi menjelaskan berdasarkan Surat Telegram Rahasia Kapolri Nomor : STR/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 Brigjen Pol Drs Lutfi Lubihanto menduduki jabatan baru sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri.

“Pengganti pejabat Kapolda Jambi Brigjen Pol Drs Musyafak SH, MM sebelumnya menjabat Wakapolda Jawa tengah,” ungkap Kabid Humas Polda Jambi. (MR)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet