M. Harun: Profesionalisme Pers dan Media Mengalami Tantangan Berat

  • 254 views
  • 0 comments

Jakarta, Ekpos.com

Ketua Umum Forum Pengembangan Pewarta Profesional Indonesia (FP3I), Muhammad Harun mendukung tumbuh dan berkembangnya pers sehat di tanah air. “Saya menilai himbauan PWI dan Dewan Pers agar pers yang sehat terus tumbuh dan berkembang di tanah air adalah hal yang tepat.

Sudah tepat ikhtiar itu dimulai dari adanya uji kompetensi wartawan dan penguatan Institusi atau perusahaan yang menaungi media,” ujar Harun kepada wartawan melaluimsiaran pers.

Menurut Harun, percepatan uji kompetensi bagi wartawan dan perusahaan atau institusi media  akan memacu pers Indonesia sehinnga dapat bersaing dengan media asing.

Dia juga mengatakan, kemajuan teknologi informasi yang ditandai dengan pesatnya perkembangan informasi melalui media sosial dewasa ini telah memicu menjamurnya profesi wartawan dadakan sehingga kalau kondisi tersebut lamban disikapi oleh jurnalis profesional maka informasi akan dikuasai oleh medsos yang nota bene informasinya tidak aktual, tidak faktual bahkan terkadang hoax karena bukan karya wartawan profesional.

“Sehingga profesionalisme pers dan media kita akan mengalami tantangan berat di masa depan. Ini tanggungjawab kita semua. Sebab itu kompleksitas persoalan pers dan media kita perlu dipecahkan oleh semua pemangku kepentingan di negeri ini,” pungkasnya. (Red)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet