Luhut : Peran Swasta Dalam Pembangunan Mengurangi Beban APBN

  • 70 views
  • 0 comments

BANDUNG----Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut B. Panjaitan menegaskan bahwa, peran serta pihak swasta dalam pembangunan di Indonesia sangatlah penting. Hal itu untuk mengurangi beban Anggaran Pendapatan Nasional.

 

“Melibatkan pihak swasta dalam pembangunan infrastruktur memang perlu. Tapi tolong jangan dipersepsikan kalau pemerintah menjual asset,”tegas Luhut dalam keterangan resminya di Bandung Jumat (2/2/2018).

Ditambahkanya, pemerintah menginginkan pembangunan segera dilaksakan. Dengan demikian pihak swasta pun jadi hidup. “Dengan demikian, terjadi pemerataan ekonomi,” tegasnya.

 Menko Luhut menjelaskan, Presiden juga memerintahkan untuk membuat beberapa bandara yang harus dikerjasamakan dengan pihak swasta. Misalnya, Bandara Silangit dan Bandara Bangka Belitung, kemudian Bali dan Labuan Bajo.

”Semua proyek pembanguanan bandara tersebut pelaksanaanya dikerjasamakan dengan pihak swasta,’ ujar Menko.

Menurut Luhut, hal tersebut bertujuan untuk pemerataan dan peningkatan roda perekonomian. Dan hal yang lebih penting lagi adalah mengurangi beban Anggaran dan Pendapatan Belanja Negara (APBN).

 “APBN itu maksimum 25-30 persen bisa mencapai seluruh program infrastruktur. Sisanya kita gunakan pembiayaan-pembiayaan alternatif. ADanya peran swasta, pemerataan ekonomi dapat segera terwujud,”jelasnya. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet