Lima Begal Ambruk Ditembus Timah Panas Satreskrim Polrestabes Bandungi

  • 1392 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com----Lima begal yang kerap meresahkan warga Kota Bandung ambruk ditembus timah panas polisi dalam kurun waktu 3 hari terakhir. Mereka berinisial AD (25), IDP (18), DB (27), AA (28) dan I (25). Kelima pelaku rata-rata ditembak polisi di bagian kaki kanan maupun kaki kiri.

“Lima pelaku curas yang kita tembak kakinya,ada yang di bagian kaki atas ada juga bagian kaki bawahm," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jabar, Kamis (19/7/2018).

Kelima pelaku tersebut diringkus tempat yang berbeda, berdasarkan lima laporan yang diterima polisi.

“Usai menerima laporan, tim Satreskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasatreskrim AKBP M Yoris Maulana bergerak memburu pelaku,”katanya.

Dikatakan Hendro, saat hjendak dilakukan penangkapan para pelaku sempat melawan petugas hingga nyaris melukai dengan senjata tajam. Sehingga, polisi terpaksa menghadiahi timah panas kepada pelaku.

"Mereka melawan saat akan ditangkap dan membawa senjata tajam yang nyaris melukai anggota.  Sehingga, kita lakukan tindakan tegas, keras dan terukur,"ujar Kapolres.

Hasil pemeriksaan, kelima pelaku merupakan orang-orang lama yang kerap membuat onar di wilayah Bandung Raya. Dua pelaku mengaku kalau mereka telah melakukan aksi begal 10 kali, sementara pelaku lain sudah melakukan aksi 15 kali.

"Mereka mengakui berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat," jelasnya.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa puluhan sepeda motor, tas, ponsel, jam tangan dan barang bukti lain. Kelimanya kini mendekam dibui Mapolrestabes Bandung dengan ancaman Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman bui di atas 7 tahun. (Neng)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet