Lestarikan Budaya Sunda Saung Udjo Gelar Pentas Seni

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Sebagai upaya untuk melestarikan budaya Sunda, Saung Udjo menggelar pentas seni sunda dalam rangka memperkenalkan budaya seni tari dan musik sunda, Minggu (16/19).

Pentas seni ini dihadiri oleh Apong van Banten, hendi Neces, Ali Koboy, Tengku Ahmad (NRP Organizer) dan Irwan Maulana (MJB Rumah Produksi) selaku perwakilan dari Bandung dan beberapa tamu undangan dari luar kota seperti Jakarta, Bogor, Solo, Madura dan beberapa negara diantaranya Amerika Serikat, Kanada, Belanda, Turki dan Inggris.

Dalam Pentas seni kebudayaan sunda yang menampilkan beberapa penari dari wilayah Jawa Barat, dan penampilan musik Angklung dan Arumba tersebut selain memukau juga mampu menghipnotis para tamu undangan. Bahkan untuk lebih meriah, para tamu undangan diberi kesempatan untuk belajar sekaligus memainkan alat musik Angklung, dengan beberapa metode teknik dasar sampai menengah.

Setelah para tamu undangan puas, di akhir acara para tamu undangan diajak untuk ikut bernyanyi dan menari bersama peserta pengisi acara pada pentas seni tersebut.

“Sungguh sebuah pertunjukan seni budaya yang unik, cantik, sarat ilmu pengetahuan juga sangat menghibur,”kata Hendi Rukmana (Direktur NRP Organizer). Acara ini digelar di Saung Udjo Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat.***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet