Lembur Tohaga Lodaya Tingkatkan Pastisipasi Masyarakat Cegah Covid-19

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta agar Lembur Tohaga Lodaya Kelurahan Kacapiring harus memberikan dampak positif dalam meningkatkan partisipasi masyarakat mencegah Covid-19.

"Dengan pembentukan Lembur Tohaga Lodaya ini, partisipasi aktif warga masyarakat untuk bersama-sama menghadapi covid-19. Saya yakin masyarakat Kota Bandung jiwa gotong royong dan sosialnya tinggi," ungkap Yana saat meresmikan Lembur Tohaga Lodaya di RW 02, Kelurahan Kacapiring, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Jumat (10/07/2020).

Menurut Yana, meski pun saat ini Kota Bandung berada di zona biru, masyarakat tetap harus waspada terhadap penularan Covid-19. Salah satunya dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya berharap, tidak ada lagi warga masyarakat yang merasakan sakit dan beratnya tertular covid-19. Setelah kita di awal dari zona merah, membaik ke zona kuning, sekarang zona biru. Kita tetap harus waspada," ungkap Yana.

Yana berharap,  dengan kerja keras semua elemen masyarakat, Kota Bandung bisa masuk ke zona hijau.

“Semoga kehidupan kita berangsur kembali normal," harapnya.

Yana mengatakan, Kelurahan Kacapiring saat ini tidak ada penularan Covid-19. Ia pun mengapresiasi lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh warga yang bisa menjaga hal tersebut.

"Mudah-mudahan hal tersebut bisa terus dijaga dengan kebersamaan, karena corona ini memberikan dampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat," katanya.

Sementara itu, Lurah Kacapiring, Eden Solihin mengatakan, dengan diresmikannya Lembur Tohaga Lodaya di wilayahnya bisa memberikan motivasi kinerja seluruh RW.

"Ini juga termasuk yang pertama launching di Kecamatan Batununggal. Dengan monitoring dan motivasi yang Pak Camat Batununggal yang berkeliling terus, sampai ke pusat pertokoan di Kacapiring juga," katanya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet