Kurangi Kegiatan Gadget Anak, Walikota Hadiahkan Seekor Anak Ayam

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com--- Wali Kota Bandung Oded M Danial akan memberikan satu ekor anak ayam kepada murid SD dan pelajar SMP di Kota Bandung, untuk dipelihara di rumahnya masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan untuk mengurangi anak-anak bermain ponsel atau gadget.

“Biar mereka ada kegiatan tidak hanya ke gadget, akan dikasih anak ayam kampung. Kita bagikan kepada mereka secara gratis, nah nanti dipelihara oleh mereka,” ujar Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Senin (21/10/2019).

Namun sebelumnya, akan ada pelatihan kepada anak-anak, soal cara memelihara ayam dan cara memberi pakan ayam.

“Kan kalau cuma satu ekor bisa menggunakan dus untuk jadi kandang (tidak membutuhkan ruang yang luas). Jadi, saya berharap dengan adanya kegiatan ekstra anak-anak di rumah, itu mengurangi mereka bermain gadget,” ujar Oded.

Oded Mengungkapkan, memelihara anak ayam itu mengandung beberapa dimensi positif. Semisal enterpreneur atau wirausaha cara beternak, tumbuh kembang anak menyayangi binatang, dan mengerti biologi.

“Saya sedang cari bibit, kami akan coba paling tidak 20-30 orang anak dulu di 30 kecamatan, kalau berhasil nanti semua anak akan dikasih,” kata dia.

Menurut Oded M Danial, di Kota Bandung, ada lebih dari 100 ribu murid SD dan pelajar SMP. Andai program baru itu berhasil diterapkan kepada 70 persen murid dan pelajar SMP itu, itu sudah luar biasa.

“Nanti dikumpulkan di Tegallega, peternakan ayam di Bandung. (Hasil peliharaan) anak-anak dilihat dan ditimbang. Ayam siapa yang paling sehat dan besar, saya kasih hadiah sepeda dan mereka pasti senang,”pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet