KPU KBB Tetapkan 3 Paslon Bupati dari Jalur Partai

  • 144 views
  • 0 comments

PADALARANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menetapkan tiga pasangan calon (paslon) Bupati/Wakil Bupati Bandung Barat periode 2018-2023, Senin (12/2/18). Ketiga paslon yang telah lolos verivikasi tersebut Aa Umbara Sutisna-Hengki Kurniawan, Doddy Imron Cholid-Pupu Sari Rohayati dan paslon Elin S Abubakar-Maman S Sunjaya.

Sementara paslon dari jalur perseorangan Ikkeu Dewi Sartika-Uben Dada Priatana gagal menjadi paslon karena hingga batas waktu yang ditentukan tanggal 20 Januari, tidak memenuhi persyaratan dukungan suara.

Penetapan ketiga paslon tersebut dilakukan KPU di Sekretariat KPU KBB Jalan Raya Tagog Apu Padalarang-Purwakarta, yang dihadiri tiga Paslon, Bupati Bandung Barat H. Abubakar, Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara dan Dandim 0609 Kabupaten Bandung Letkol Arh. A.Andre Wira Kurniawan, SAp, MSi, perwakilan partai pengusung dan sejumlah undangan hadirin lainnya.

“Setelah melalui tahapan, tiga paslon dari jalur partai kami nyatakan sah. Sedangkan satu paslon jalur peorangan gagal karena tidak memenuhi persyaratan dukungan suara,” ujar Ketua KPU KBB Iing Nurdin seraya menambahkan tahapan selanjutnya kata Iing, untuk Selasa (13/2/18) adalah penomoran bagi ketiga paslon tersebut.

“Kita minta para paslon untuk hadir besok,” ucapnya.

Terkait keamanan dan ketertiban, Dandim 0609 Kabupaten Bandung, Andre, menyatakan, selain memnta masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas, pihaknya menurunkan 250 personel. “Kita minta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerahnya. Sementara untuk seluruh anggota TNI harus bersikap netral,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Cimahi Rusdy menyatakan Polri harus netral dan akan menurunkan 850 personel untuk mengamankan pilkada serentak 2018 di Kabupaten Bandung Barat.

“Apabila ada yang anggota polisi yang berpihak pada salah satu paslon, laporkan pada saya. Jumlah anggota yang akan kami turunkan adalah 850 personel. 8 personel kami turunkan di masing -masing paslon,” tuturnya. ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet