KPU KBB dan Fosil Sosialisasikan Pilkada Serentak 2018 ke Pelaku Seni

  • 40 views
  • 0 comments

NGAMPRAH, Ekpos.Com--- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandung Barat bersama Forum Studi Lingkar (Fosil) Bandung Barat menggelar sosialisasi pemilihan kepala daerah serentak 2018, bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, ke para pelaku seni di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin, Kepala Desa Cilame, Aas Mohamad Ashor serta para pelaku seni di Cilame. Sosialisasi terhadap para pelaku seni ini sekaligus melakukan buka bersama dengan para anak-anak santri yang ada di Cilame, di Kampung Cibuntu, Desa Cilame, Minggu (3/6/2018).

Ketua Fosil KBB sekaligus Ketua Penyelenggara, Agus Sahrir mengungkapkan sosialisasi terhadap pelaku seni ini bagian dari tahapan penyelenggaran pemilihan, agar dapat berjalan dengan baik dan lancar berdasarkan prinsip demokrasi.

"Sosialisasi pilkada serentak bukan hanya menjadi kewajiban KPU atau pemerintah daerah, melainkan semua lapisan warga pun harus turut serta menyukseskan pilkada ini. Kami pun berharap semua warga di Kampung Cibuntu ini dapat hadir saat hari pencoblosan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Kepala Desa Cilame, Aas Mohamad, ia meminta para warga untuk datang dan memberitahukan kepada keluarganya masing-masing, untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) di Rabu (27/6/2018).

"Warga di sini bisa mencoblos, kan banyak yang gak mudik ya. Jika tidak coblos bisa rugi untuk pemimpin lima tahun ke depan. Kami juga meminta masyarakat untuk cerdas jangan sampai tergiur dan terimingi oleh uang yang diberikan calon," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU KBB, Iing Nurdin pun mengucapkan partisipasi pemilih saat ini sudah mencapai 77,5 persen. Iing mengingatkan beberapa hal kepada warga dan pelaku seni yang hadir, seperti tanggal pencoblosan, para calon bupati-wakil bupati dan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat.

"Para warga saat datang ke TPS jangan lupa bawa KTP elektroniknya, atau membawa surat keterangan (suket) yang dikeluarkan Disdukcapil KBB. Dan saling ingatkan ke para keluarganya. Semoga kegiatan ini bisa menjadi efektif dan terselesaikan. Tingkat partisipasi pemilih saat ini sudah mencapai 77,5 persen. Semoga di hari H semua warga bisa hadir seluruhnya," ucapnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet