KPU Jawa Barat Tetapkan DPS Untuk Pilgub 16 Maret

  • 132 views
  • 0 comments

BANDUNG--- KPU Jawa Barat rencanakan  Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilgub Jabar ditetapkan 16 Maret mendatang. Sebelum penetapan, KPU akan  melakukan evaluasi, terutama untuk memperbaiki beberapa hal yang dianggap kurang.

Hal itu dikemukakan Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat pada acara Workshop Persiapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dengan KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada Penyelenggaraan Pilgub Jabar 2018, di Hotel Luxton Jl. Ir. H. Juanda Bandung, Selasa (13/3).

Menurut Yayat, evaluasi diperlukan, agar dapat mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi dan mengantisipasi kemungkinan adanya masalah baru.

"Dalam konteks DPS, yang terpenting adalah para petugas mengakui adanya permasalahan dan ada komitmen untuk memperbaiki," ujarnya seraya berharap forum workshop ini, dapat berkontribusi terhadap dinamika penetapan DPT.

Sementara itu, Komisioner KPU Jabar Divisi Perencanaan dan Data, Ferdhiman P. Bariguna menegaskan ada dua kendala dalam penysunan DPS.  Kendala pertama , belum semua pemilih memiliki e-KTP dank e dua belum semua di antara mereka melakukan perekaman.

"Mudah-mudahan DPS yang ditetapkan lebih dari 25 juta. Dengan begitu,  berarti sistem sidalih bekerja sempurna," katanya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet