Kota Bandung Kembali Raih Penghargaan IGA 2019

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kota Bandung kembali meraih anugerah bergengsi Innovative Government Award (IGA) 2019, dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia. Penghargaan diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo kepada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, Senin (7/10/2019) malam.

Oded menyatakan rasa syukurnya dan terima kasih atas kerja keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung. Ia yang selalu mengusung prinsip pemerintahan yang kolektif kolegial menyatakan bahwa anugerah ini merupakan hasil kerja bersama.

"Terima kasih yang tak terhingga saya ucapkan kepada seluruh ASN Kota Bandung dan masyarakat yang terus berinovasi," tutur Oded.

Penghargaan ini, lanjut Oded, bisa menjadi pelecut semangat agar para ASN bekerja lebih giat dan tak ragu dalam berinovasi. "Saya berharap mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita semua terus memperbaiki, mempercantik Kota Bandung agar semakin juara dari sisi inovasi. Inovasi itu harus ada dalam kinerja kita," katanya.

Ia pun mendorong agar setiap instansi senantiasa mencari solusi agar bisa memberikan layanan sebaik mungkin kepada masyarakat. Hal yang paling diinginkan adalah inovasi yang bisa memangkas birokrasi sehingga memudahkan akses warga terhadap pelaksanaan publik.

"Memangkas birokrasi yang ada dan meningkatkan kualitas pelayanan yang ada, itu kuncinya," imbuh pria yang karib disapa Mang Oded itu.

Pada penghargaan IGA 2019, Pemerintah Kota Bandung mempresentasikan 10 inovasi program kepada dewan juri dari Kemendagri. Kesepuluh inovasi itu adalah, Hayu Gampil, Layad Rawat, Bandung Command Center, Mepeling, Mini Lab Food Security, E-Satria, CEKAS, E-RK, Kang Pisman (Kurangi, Pisahkan, Manfaatkan Sampah), Kredit Melati, dan PIPPK.

Presentasi telah dilakukan langsung oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana pada 26 September 2019 lalu di Kantor Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.*

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet