Korban Miras Oplosan Jadi 41 Orang, Kab. Bandung Tetapkan Status KLB

  • 123 views
  • 0 comments

BANDUNG.Ekpos.Com---Tertus bertambahnya korban tewas akibat minuman oplosan di Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang hingga Selasa (10/4/2018) siang berjumlah 41 orang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung  tetapkan status kejadian luar biasa (KLB).

 

"Ini sungguh kejadian yang luar biasa, untuk itu kami tetapkan statusnya menjadi KLB," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Sofian Nataprawira di RSUD Cicalengka, Selasa (10/4/2018).

Diungkapkan Sofian, miras oplosan yang dikonsumsi para korban tidak diracik sendiri tapi sudah dikemas dan siap minum. Serta diminumnya tidak dalam waktu dan tempat yang sama, bahkan ada yang berselang beberapa hari.

"Barangnya sudah dalam keadaan siap minum tidak diracik sendiri oleh para korban. Yang jelas, Kabupaten bandung dijadikan parsar potensial oleh para penjual minuman oplosan. Untuk itu, kami sudah  berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengungkap kasus ini hingga ke akar-akarnya," tutur Sofian.

Dikatakannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, sudah melapor ke Kementerian Kesehatan berkaitan status KLB kasus miras oplosan. Selain itu, sebagai langkah pencegahan agar kejadian serupa tak terulang, petugas Satpol PP, pihak kecamatan, kelurahan dan desa untuk memberikan imbauan kepada warga soal bahaya miras oplosan.

Informasi yang dihimpun Ekpos.Com hingga siang ini, korban miras oplosan jumlahnya mencapai ratusan orang, dan yang meninggal hingga saat ini tercatat 41 orang, yaitu 31 orang di RSUD Cicalengka, 7 orang di RS AMC Cileunyi dan 3 orang di RSUD Majalaya. Sementara sisanya sekitar 70 otrang masih dirawat intensif di ketiga rumah sakit tersebut. Ganefa

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet