Koni Kota Cimahi Berusaha Meraih Prestasi

  • 53 views
  • 0 comments

CIMAHI, Ekpos.com - Helatan olahraga empat tahunan di Jawa Barat tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah cabang olahraga (cabor) sudah mempersiapkan atletnya masing-masing untuk berlaga di PORDA XIII yang bakal digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang.

Ketua Tim Porda Cabor Hockey Kota Cimahi Ahmad Sobarna menyebutkan pihaknya sudah melakukan persiapan khusus, termasuk perbaikan-perbaikan mana yang menjadi kelemahan – kelemahan di lini para pemain. “Apa yang menjadi kelemahan di tim sudah kita perbaiki dan kita optimis sesuai dengan target untuk mendapatkan medali, kalau masalah tehnik, taktik itu semua sudah dipunyai, tidak jauh berbeda dengan tim-tim yang kami anggap saingan yang paling kuat seperti Kabupaten Bandung maupun Kota Bandung yang berkatagori paling kuat,” jelas Ahmad, kemarin.

Dikatakan Ahmad, berdasarkan babak kualifikasi tahun kemarin, atlet Hockey Cimahi mampu bersaing dengan atlet-atlet Kota Kabupaten tersebut yang sudah bermain menggunakan lapangan karpet, sementara itu atlet-atlet Hockey Cimahi yang notabene masih demikian berlatih di lapangan rumput, namun mampu bersaing, terutama kita yang seharian sepanjang latihan selalu latihan di lapangan rumput dan berlatih maksimal, otomatis kita akan meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Dilain pihak Gugun selaku Bendahara Cabor Hockey Kota Cimahi menggungkapkan, untuk mengikuti PORDA XIII mendatang di Kabupaten Bogor, para atlet sudah mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota melalui KONI Kota Cimahi berupa dana setiap bulannya atau uang transport. Hal ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus semangat untuk meraih prestasi. “Alhamdulillah sekarang atlet sudah ada uang transport, dengan yang mereka terima segitupun mereka merasa bangga bisa berjuang untuk kota Cimahi,” ungkapnya.

Ketua KONI Kota Cimahi Trenggono mengatakan, dalam helatan tersebut, Cimahi akan mengirimnkan sebanyak 340 atlet untuk mengikuti sebanyak 36 pertandingan dari Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan.

“Atlet kita ada 340, pelatih putra putrid dan manager (official) sebanyak 113 orang, ditambah dengan panitia berjumlah kurang lebih 500 orang. Itu merupakan jumlah terbesar selama KONI Kota Cimahi mengikuti PORDA,atau dari PORDA ke PORDA sejak tahun 2003 yang silam, jumlah kontingen yang cukup besar,” katanya ketika ditemui di kantornya di Kompleks Kota Mas, Jl. Kolonel Masturi, Kota Cimahi.

Menurut Trenggono, secara keseluruhan  para atlet asal Cimahi siap untuk bertanding, pasalnya persiapan dan pelatihan sudah dilakukan semaksimal mungkin, meski tak ada Training Center (TC) khusus, dirinya tetap optimis para atlet Cimahi mampu berprestasi pada PORDA nanti. (adero)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet