KONE Mengedukasi Anak Untuk Meminimalisir Kecelakaan Di Eskalator

  • 56 views
  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com---Kecenderungan meningkatnya angka kecelakaan pengguna elevator dan eskalator yang melibatkan ana-anak, KONE, perusahaan global terdepan di industri elevator dan eskalator, mengadakan acara “KONE Safety Campaign for Children – Riding Elevator and Escalator” di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, pada Sabtu, 12 Mei 2018.

Selain memberikan pengarahan penggunaan elevator dan eskalator yang benar kepada anak-anak, acara tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada orang tua agar dapat membimbing anak-anak bagaimana mengunakan elevator & escalator yang aman dan benar.

Menurut Yandy Januar, Managing Director KONE Indonesia, faktor penyebab terjadinya kecelakaan,  disebabkan minimnya informasi mengenai keselamatan pengguna elevator & eskalator yang benar dan aman bagi anak-anak dan orang tua. Dengan demikian KONE terus bekerja keras untuk memperkuat budaya keselamatan, dengan secara proaktif mempromosikan program “KONE Safety Campaign for Children – Riding Elevator and Escalator” dibeberapa kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Selain dilaksanakan di Bandung, acara ini juga berlangsung serentak di seluruh dunia, dengan partisipasi aktif ratusan anak-anak dan orang tua pengunjung mal. Metode yang diterapkan, agar anak-anak dapat lebih memahami pentingnya keselamatan pada saat menggunakan elevator dan eskalator, dengan metode belajar sambil bermain dan praktik langsung yang dibimbing oleh tenaga terampil dari KONE,”ujarnya.

Untuk lebih mempercepat pemahaman, Januarmengajak anak-anak belajar menggunakan elevator dan eskalator yang benar dan aman, dengan cara yang menyenangkan dibantu oleh Max dan Bob, dua maskot keselamatan KONE yang ditujukan khusus untuk anak-anak. Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan pesulap, penyanyi dan kuis interaktif dengan anak-anak peserta.

”Kami berharap acara ini dapat mengedukasi masyarakat secara luas dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan penggunaan elevator dan eskalator terutama bagi anak-anak dan orang tua. KONE percaya bahwa hal-hal kecil penting dalam keselamatan dan kami akan terus berkomitmen untuk menjadikan keselamatan sebagai prioritas kami,” katanya.

Diungkapkan Januar, membangun budaya keselamatan tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan perlu proses. Untuk itu, KONE telah berkomitmen untuk terus mengkampanyekan program keselamatan, yang ditujukan kepada anak-anak secara rutin dan terencana ke sejumlah kota.

“Misi kami adalah, meningkatkan arus kehidupan urban. Sebagai pemimpin global di industri elevator dan eskalator, KONE menyediakan solusi elevator, eskalator, dan pintu otomatis bangunan, juga solusi untuk pemeliharaan dan modernisasi, yang menambah nilai pada masa penggunaan gedung. Dalam waktu dekat, kami akan menggelar acara yang sama, yaitu di kota Surabaya dan Makasar,”ujarnya.

Hal serupa diungkapkan Markom 23 Paskal Shopping Center, Max Wardana. Menurutnya, acara tersebut intinya adalah memberikan edukasi bagi anak dan orang tua bagaimana menggunakan elevator dan eskalator yang benar.

“Kita berikan pemahaman dari hal terkecil, contohnya tali sepatu lepas. Jika masuk ke dalam eskalator maupun elevator akibatnya bisa fatal, kaki anak bisa ketarik dan tergerus tangga. Apalagi, sebagian orang tua ketika menaiki eskalator asyik menggunakan hand phone, sementara anaknya dibiarkan di belakang. Diharapkan, adanya acara ini bisa meminimalisir hal-hal tadi, sehingga unsur keselamatan anak akan lebih terperhatikan,” pungkasnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet