Komisioner KPU: Keseluruhan Kebutuhan Logistik Kabupaten Kota di Jabar Sudah Siap

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Komisioner KPU Jabar Nina Yuningsih menuturkan untuk logistik kebutuhan pungutan suara pada Pemilu 2019, baru mencapai 70 persen. Namun sebagian sudah berada di kabupaten dan kota. Seperti alat perlengkapan TPS, tinta, segel, alat coblos dan sampul sudah didistribusikan.

"Surat suara sudah ada di kabupaten-kota. Hanya di Cimahi dan Kabupaten Cirebon yang belum. Yang sudah mewnerima saat ini sedang proses sortir dan lipat," kata Nina saat dihubungi, Selasa (12/3/2019).

Nina mengatakan, untuk pengiriman kotak suara tidak ada masalah. Hanya dari laporan yang diterimanya ada ribuan kotak suara yang rusak di wilayah Kabupaten Cirebon dan sudah dilaporkanya ke KPU Pusat.  

"Kita sudah inventarisir ini (kotak suara rusak), hal itu sudah dilaporkan juga ke KPU RI untuk penggantian," ucap Nina.

Namun begitu menurutnya, secara keseluruhan proses distribusi logistik untuk keperluan Pilpres dan Pileg 2019 di 27 kabupaten- kota di Jabar sudah siap. "Secara keseluruhan kebutuhan logistik di kabaten dan kota di Jabar sudah siap. Sampai saat ini proses distribusi sudah mencapai 70 persen," jelasnya. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet