Komisioner KPU Jabar Persilahkan Tim Paslon Membuat APK dan BK Sendiri

  • 87 views
  • 0 comments

BANDUNG--- Komisioner KPU Jawa Barat, Agus Rustandi perbolehkan tim kampanye pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil gubernur Jabar untuk membuat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK)sendiri di luar yang sudah disiapkan KPU.

"Dipersilahkan asalkan desainnya mendapat persetujuan KPU. Bahkan nota pencetakannya pun harus dilaporkan pula ke KPU," katanya saat menyerahkan APK dan BK kepada tiga tim pemenangan paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Kantor KPU Jabar,  Jl. Garut No. 11 Bandung, Selasa (20/2).

Untuk tim kampanye paslon Tb. Hasanuddin - Anton Charliyah (Hasanah) diserahkan pk. 17.00, pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) diserahkan pk. 19.15, dan pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) diserahkan pk. 19.30. Sedangkan paslon Dua DM belum dijadwalkan karena ada perubahan desain dan proses pencetakannya belum selesai.
Menurut Agus, ketiga paket tersebut merupakan penyerahan tahap kedua setelah penyerahan secara simbolis 15 Pebruari lalu. Sedangkan sisanya akan diserahkan dalam satu atau dua hari ke depan.

"InsyaAllah sisanya kita selesaikan dalam waktu satu atau dua hari ke depan," katanya.

 Agus menyebut paket tersebut berisi 43 baligo, 1.550 umbul-umbul, 2.530 spanduk, 1.532.000 flayer, 302.000 brosur, 302.000 pamflet, dan 40.000 poster. Sementara terkait pemasangannya ditentukan oleh KPU, tidak berdasarkan keinginan dari tim paslon.

"APK dan BK ditempatkan sesuai Keputusan KPU Nomor 39/2018 tentang Debat Publik, Bahan Kampanye, Alat Pwraga Kampanye, dan Jadwal Kampanyedfitenjtukan berdasarkan  Rapat Umum dalam Pelaksanaan Kampanye Pilgub Jabar 2018," sebutnya. Ganefa

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet