Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar Jabat DANMENTAR Akmil

  • 1597 views
  • 1 comments

Magelang, Ekpos.com

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Arif Rahman, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Resimen Taruna Akmil dari Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH kepada Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar, dilapangan Pancasila Akmil Jl. Gatotb Soebroto No.1 Magelang, pada Rabu 01 Maret 2017 pukul 08.00, dengan Komandan Upacara dijabat oleh Mayor Inf Ginda Muhammad Ginanjar Komandan Batalyon Taruna Dewasa (Danyontar Dewasa) Resimen Taruna Akmil.

Dalam amanatnya, Gubernur Akmil menyampaikan intinya bahwa, Serah Terima Tugas Jabatan dan wewenang merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan TNI AD termasuk didalamnya Satuan jajaran Lembaga Pendidikan Akademi Militer, dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas kerja guna optimalisasi pencapaian tugas pokok satuan, disamping pembinaan karier pejabat yang bersangkutan.

Lebih lanjut Mayor Jenderal TNI Arif Rahman menyampaikan berkaitan dengan acara serah terima tugas dan jabatan ini, selaku Gubernur Akmil maupun pribadi dan seluruh Civitas Akademika Akademi Militer mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel Inf Andi Perdana Kahar. S.H.  yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dalam memimpin dan membina Resimen Taruna Akmil dengan baik.

“Mudah-mudahan pengalaman tugas ini dapat bermanfaat untuk bekal dalam mengemban tugas yang baru Danrem 143/HO (Kendari) Kodam VII/Wrb,” kata Gubernur Akmil.

Demikian pula ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ibu Andi Perdana Kahar atas pengabdian dan pengorbanannya dalam memimpin organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V/ Mentar Akmil, serta telah setia mendampingi suami selama bertugas sebagai Komandan Resimen Taruna Akmil.

Selanjutnya Gubernur mengucapkan “Selamat datang dan selamat melaksanakan tugas” kepada Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar beserta Istri, sebagai Komandan Resimen Taruna Akmil dan sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang V/Mentar Akmil.

Gubernur berharap, dengan bergabungnya saudara dalam keluarga besar Akmil, saya percaya akan dapat memberikan kontribusi konstruktif, dan kemajuan yang positif untuk mendukung pencapaian tugas pokok Akademi  Militer.

Pada kesempatan itu juga, dilaksanakan laporan Corp penerimaan warga baru Letkol Arh Louise Ferdinand (Dosen Gol V Niksinhan Timgadik Deomipatek Akmil), Letkol Inf Hotian Maratua Gurning (Pejabat baru Katim Gadik Depmipatek Akmil, Mayor Inf Baskoro Wijaya Atmantom (Irdamat Ityaben It Akmil) Mayor Cpl Widodo (Kasijatmu Pal Akmil) Dan serah terima jabatan Kepala Produksi dan Pangan (Kapropang) Akmil dari Mayor Caj Mokhamad Solikhin kepada Mayor Inf Giyarso.

Turut Hadir pada acara itu, segenap Taruna/Taruni Resimen Taruna (Mentar) Akmil, Wakil Gubernur Akmil, Brigadir Jenderal TNI Wisnoe PB para pejabat Distribusi Akmil dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang BS Akmil beserta Staf dan pengurus Yayasan Kartika Jaya Akmil. Turut hadir Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Bigadir Jenderal TNI Agus Rohman yang menyerah kan 1000 double stcik kepada perwakilan Taruna / Taruni Akmil. Dilanjutkan dengan demonstrasi ketangkasan dan ketrampilan dalam menggunakan doublestick oleh 16 orang yang terdiri dari 6 orang anggota Yon Armed 10/2/1 Kostrad dan 10 orang dari Disjas TNI AD.

Acara selesai ditutup dengan defile dan Tradisi pelepasan/pengantar tugas pejabat lama (Kolonel Inf Andi Perdana Kahar, SH) oleh Komandan Resimen Taruna Akmil Kolonel Inf Jonathan Binsar Parluhutan Sianipar. Pukul 15.00 WIB rangkaian kegiatan selesai, berlangsung dengan tertib, lancar dan aman. (MR)

 

Komentar
  • samuel
  • 28 Mei 2017 11:39:51

Merdeka

Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet