Kodim 1508/Tobelo Gelar Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil

  • 15 views
  • 0 comments

TOBELO, Ekpos.Com---Untuk memantapkan profesionalisme, Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo gelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tahun 2018, bertema "Melalui peningkatan kemampuan Apkowil kita nantapkan Profesionalisme Apkowil dalam melaksanakan Teritorial di wilayah", di Aula Makodim 1508/Tobelo, Jln. Kawasan Pemerintahan, Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kab. Halmahera Utara, Prov Maluku Utara, Rabu (12/9/2018).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Mayor Inf Robi Manuel (Kasdim 1508/Tobelo) mewakili Dandim 1508/Tobelo ini dihadiri Perwira Staf Dim 1508/Tbl, Danramil jajaran Dim 1508/Tbl, para Babinsa jajaran Dim 1508/Tbl.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari, mulai 12-September 2018 ini, disajikan beberapa materi. Untuk hari pertama Materi Netralitas TNI dalam Pilkada, Pileg dan Pilpres oleh Mayor Inf Robi Manuel (Kasdim 1508/Tobelo), Pembekalan 5 Kemampuan Teritorial dan Sikap Teritorial oleh Kapten Inf I Putu Artana Jaya (Plh. Pasiter Dim 1508/Tobelo). Hari kedua, materi Pemberantasan Narkoba oleh Kapten Inf Ikbal Hanafi, Terorisme oleh Letda Inf Bahrum Muhamadun, Proxy War oleh Pelda Suharno dan Organisasi terlarang oleh Pelda Banau.

Sementara dihari ketiga materi Komunikasi Massa, Pengamanan Personil oleh Kapten Inf I Putu Artana Jaya, Materiil dan Pam Kegiatan oleh Lettu Inf Abd. Muchsin, Praktek 5 Kemampuan Teritorial oleh Kapten Inf Abd. Malik Fudji. 

Dalam sambutannya, Kasdim menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan ini merupakan suatu kegiatan yang sangat penting bagi aparat teritorial. Karena pembinaan teritorial (BINTER) sudah menjadi fungsi utama di TNI AD, dan hal ini harus dijadikan suatu kehormatan tersendiri dalam setiap pelaksanaan tugas dilapangan bagi aparat teritorial khususnya anggota Kodim 1508/Tobelo.

Kasdim berharap, seluruh Prajurit Kodim 1508/Tbl dapat menguasai wilayah masing-masing dan harus bisa berbaur dan beradaptasi bersama masyarakat dengan baik. Sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat atau mitra kerja dilapangan.

“Saya meminta kepada semua Prajurit Kodim 1508/Tbl yang mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, tetapi manfaatnya harus utamakan tugas dagan baik. Sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai Aparat Teritorial diwilayah masing-masing,” ujarnya. 

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto saat di konfirmasi mengatakan, saat ini TNI AD membangun sosok penampilan prajurit TNI AD yang modern, bermartabat, santun, ramah dan rendah hati serta mencintai dan dicintai rakyat.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan program di lapangan. Sehingga dapat membentuk Ruang Juang Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” ungkap Dandim.  (WYU - 1508).

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet