Kodim 1505/Ternate Komsos Dengan Bersepeda

  • 71 views
  • 0 comments

TERNATE---Kasdim 1501/Ternate, Mayor Inf Anton Santoni, dan 15 orang anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan bersepeda bersama-sama elemen masyarakat di Makodim 1501/Ternate Jln. Pahlawan Revolusi No 1 Kel. Muhajirin Kec. Ternate Tengah Kota Ternate Prov. Maluku Utara.

“Bersepeda merupakan salah satu aktivitas, yang dapat dilakukan oleh setiap manusia tanpa ada batasan tertentu, baik anak-anak maupun dewasa . Bersepeda termasuk olahraga ringan atau tidak terlalu berat, sehingga setiap orang dapat berolah raga dengan bersepeda tanpa ada batasan usia,”ujar Anton.

Jarak yang ditempuh kali ini sekitar 15 Km, dengan medan yang bervariasi dan sesekali istirahat, ditempuh dalam waktu sekitar 1 Jam.

Seperti yang disampaikan Bapak Sukir Goweser, dari PT Antam di Ternate, menurutnya TNI dalam hal ini Kodim 1501/Ternate, sudah memberikan contoh yang baik dengan memelopori untuk penghematan BBM dan mengurangi polusi udara.

“Kami akan mengikuti langkah ini dan siap bekerjasama dengan TNI, bila ada kegiatan serupa nantinya,”katanya.

Adapun sepeda yang digunakan berjenis sepeda MTB Polygon, Federal, Heist ada juga jenis Merida. Untuk Start dan Finish berada di Halaman Makodim 1501/Ternate.

Sementara itu dalam Keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Abd. Razak Rangkuti, S.Sos menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hal yang positif dan merupakan perintah dari Panglima TNI agar mempertajam lagi kegiatan Komsos dengan elemen masyarakat dengan berbagai cara, termasuk bersepeda.

“Selain  menghemat BBM dan untuk menjaga kesehatan,  bersepeda juga dapat menjangkau wilayah yang lebih luas dan gang-gang yang sempit. Tertutama wilayah pedesaan yang belum memiliki sarana transportasi jalan yang baik. Rencana kedepan kegiatan sepeda ini akan melibatkan unsur Forkopimda, elemen masyarakat dan club-club sepeda lainnya yang ada di Kota Ternate yang akan dilaksanakan tiap bulan pada hari jum'at minggu ketiga,”pungkasnya. (JK-1501)

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet