Kobaran Api Luluhlantakan Beberapa Rumah, Mobil dan Gudang Plastik di Cibeureum

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.Com--- Kebakaran melanda beberapa rumah warga dan gudang tempat penyimpanan plastik, di Jalan Babakan Cibeureum, Kelurahan Cempaka, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Selasa (13/8/2019) malam.

Informasi yang dihimpun di lapangan, awalnya kebakaran melalap sebuah rumah dan merembet ke bangunan lain di sekitar rumah tersebut, sebelum akhirnya membakar gudang plastik yang lokasinya berdekatan dengan rumah warga.

Akibatnya selain melalap rumah dan gudang, beberapa mobil juga ikut terbakar serta arus lalu lintas dari Bandung menuju Cimahi macet. Namun belum dilaporkan adanya korban jiwa.

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Dadang Iriana mengatakan pihaknya menerima laporan kebakaran pukul 19.08 WIB. Dari laporan tersebut pihaknya langsung mengerahkan unit pemadam ke lokasi.

"Kebakaran terjadi sekira pukul 19.08 WIB. Kondisi gudang ini pekerjanya sedang istirahat. Sementara, diduga kebakaran terjadi karena listrik. Di dalam banyak barang-barang yang mudah terbakar," kata Dadang iriana di lokasi lebakaran.

 

Dadang Iriana menambahkan Diskar Kota Bandung mengerahkan seluruh unit mobil pemadam dari pusat, unit Timur, Barat, dan Selatan, serta mengerahkan semua pasukan untuk memadamkan api. Namun hingga sekitar pukul 21.30 WIB petugas belum berhasil memadamkan api.

“Proses pemadaman terkendala karena jarak pengisian air dan lokasi kebakaran. Selain itu, akses menuju lokasi kebakaran dipadati oleh warga setempat. Sehingga membuat petugas sedikit terhalang menuju lokasi, serta karena banyaknya bahan kimia di dalam gudang yang terbakar,” ujarnya.

Informasi sementara, tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut. ***

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet