KN Belut Laut Bakamla Amankan Kapal Bermuatan BBM

  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Kapal patroli Bakamla KN Belut Laut-4806 yang sedang melaksanakan tugas patroli keamanan laut mengamankan sebuah kapal motor yang diduga memuat BBM ilegal, di Perairan Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (16/04/2019). 

Pada saat diperiksa kapal motor berinisial AJ dan dinahkodai UK sedang memuat BBM jenis solar, tanpa dilengkapi dokumen muatan maupun dokumen kapal. Kapal diketahui berbendera Indonesia dan diawaki enam orang ABK.

Berkat informasi dari masyarakat tentang aktivitas peredaran BBM yang diduga ilegal di wilayah perairan Sungai Musi kepada jajaran Bakamla, maka KN Belut Laut-4806 yang dikomandani Letkol Bakamla Heni Mulyono ini berhasil menghentikan dan memeriksa KM AJ yang sedang berlayar dari Perairan Gandus tersebut pada Selasa (16/4) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan bukti permulaan yang cukup bahwa kapal tidak di lengkapi dengan dokumen kapal dan muatan. "Kapal yang di gunakan semestinya bukan diperuntukkan sebagai kapal pengangkut minyak", ujar Letkol Heni.

Selanjutnya, kapal dan barang bukti muatan diamankan dan dikawal menuju dermaga terdekat untuk diserahkan kepada penyidik terkait. (Humas Bakamla)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet