Ketua PA Bandung: ZI itu harus menjadi bagian dari hidup kita

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com---Ketua Pengadilan Agama Bandung Kelas 1A (PA. Bandung), Drs. H. Syaifuddin., SH., M.Hum, meminta aparatnya untuk mempersiapkan diri adanya penilaian dari Tim Penilai Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB).

 

Haal itu diungkapkannya dalam rapat pembinaan Zona Integritas (ZI) di satuan kerjanya yang dihadiri oleh para Hakim Pengadilan Agama Bandung, Sekretaris (Zaini Rahman), Panitera (Ahmad Majid), para calon kakim, dan staff Pegawai Pengadilan Agama Bandung, Jl. Terusan Jakarta No.120 Antapani, Kota Bandung (18/6/19).

"ZI itu harus menjadi bagian dari hidup kita, bukan hanya dokumen deklarasinnya saja yang menunjukan  kita bagian dari ZI, " tegas Ketua PA. Bandung

Dalam rapat pembinaannya, H. Syaifuddin memaparkan mengenai jati diri instansi Pengadilan Agama yang menjunjung Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

"Pertengahan Juli mendatang Tim Penilai  dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) akan  melihat wilayah zona integritas salasatunya ialah Pengadilan Agama Bandung. Karena itu kita harus berlari mempersiapkan diri supaya Tim Penilai puas dengan hasil yang ada di wilayah birokrasi kita" ujar Ketua PA. Bandung

Dirinya menjelaskan bahwa tugas Pengadilan Agama Bandung diantaranya adalah melayani para pencari keadilan.

"Dalam teori pelayanan ada (2) teori, eksternal dan internal. Kita tidak mungkin memberi kepuasan dalam pelayanan kepada eksternal (para pencari keadilan) bila orang internalnya saja tidak puas, maka kita berikan semaksimal mungkin dan secara kemampuan yang ada kepada pelanggan pihak internal, " ungkap Ketua PA. Bandung

"Kita akan bumikan Lembar Kerja Evaluasi (LKE) ZI, oleh karena kitu kita harus bersama-sama untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan, maka instansi akan mengapresiasi  Reward Punishment kepada pegawai tersebut, "pungkas Ketua PA. Bandung. (M.Isan).

 

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet