Ketua PA Bandung Lantik Enam Hakim dan Panitra

  • 0 comments

BANDUNG, Ekpos.com ---  Ketua Pengadilan Agama (PA) Bandung Dr. H. Acep Saifuddin, S.H M.Ag, lantik dan ambil sumpah jabatan enam orang Hakim, dua orang Panitera Muda, satu orang Panitera Pengganti di Kantor Pengadilan Agama Bandung Jl. Terusan Jakarta No. 120 Antapani Tengah, Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).

Enam hakim tersebut adalah Drs. H. W. Setiawan, S.H., Drs. Euis Nurkhaeroni., Drs. H. Ahmad Sanusi, S.H, M.H., Drs. H. Nana Supriatna.,  Drs. Ikhwan Sopiyan, S.H, M.H., Drs. H. Z. Zainal Arifin,M.H. Sedangkan dua panmud adalah Subai,S.H., dan Furqon Rifa'i, S.H., dan Panitera Pengganti adalah Titiek Indriaty, S.H.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua Pengadilan Agama Ciamis, Ketua Pengadilan Agama Tasik, Ketua Pengadilan Agama Garut, Ketua Pengadilan Cibinong, dan Ketua Pengadilan Agama Jakarta Selatan serta Dharmayukti Karini. Dari pihak intern dihadiri oleh unsur Hakim, pejabat struktural dan fungsional, pegawai, staff dan  Calon Hakim (Cakim) Pengadilan Agama.

Selesai melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Ketua Pengadilan Agama Bandung  dalam sambutannya menyampaikan pihaknya tengah mempersiapkan diri menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

"Pengadilan Agama Bandung sudah memperoleh ZI dan WBK dari Menpan-RB, sekarang kita sudah mempersiapkan diri menuju WBBM" jelas H. Acep Saifuddin.

H. Acep Saifuddin menjelaskan pihaknya memiliki sistem unggulan dari seorang pelopor nasional, "kami memiliki Sistem Penyelesaian Perkara di Ruang Sidang "Siperiang" aplikasi unggulan Pengadilan Agama Bandung , rancangan ini telah disiapkan oleh Ketua sebelumnya, Dr. H. Syaifuddin, S.H., M.Hum".

"Mungkin se-Indonesia baru Pengadilan Agama Bandung yang memiliki sistem tersebut. pasalnya Majelis Hakim akan di dampingi dua orang Panitera Pengganti diruang sidang. Hal ini akan mewujudkan cita-cita Pak Dirjen Badilag mengenai One Day Minutes" tandas H. Acep Saifuddin

Pihaknya selaku pimpinan mengucapkan selamat bergabung kepada Pejabat yang dilantik menjadi bagian dari Keluarga Besar Pengadilan Agama Bandung.

"Selamat kepada saudara-saudara yang dilantik hari ini, resmi menjadi keluarga besar PA Bandung, mohon maaf bila ada kekurangan dalam pelayanan, " pungkasnya.

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet