Ketua MA Ambil Sumpah Lantik 29 Ketua Pengadilan Tinggi se Indonesia

  • 645 views
  • 0 comments

JAKARTA, Ekpos.Com---Ketua Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI) Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H melantik 29 (dua puluh sembilan) Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari Empat Lingkungan Badan Peradilan dibawah MA pada Kamis, (24/1/19) di Gedung Kusumah Atmadja L.14 Jl. Medan Merdeka Utara No. 9-13 Gambir, Jakarta Pusat.

Sesuai SK Ketua MA No. 137/KMA/SK/VIII/2018, No. 193/KMA/SK/IX/2018, No. 251A/KMA/SK/XI/2018, No. 258/KMA/SK/XII/2018 dan No. 270/KMA/SK/XII M. Hatta Ali melantik 12 Ketua Pengadilan Tinggi, 14 Ketua Pengadilan Tinggi Agama, 1 Pengadilan Tinggi Militer dan 2 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara. Pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Mahkamah Agung, Hakim Agung, Hakim Ad Hoc MA dan pejabat lainnya.

"Ketua Pengadilan tingkat banding yang baru saja dilantik adalah Insan peradilan terbaik. Untuk dibebankan amanah mulia dan mengemban tugas juga tantangan Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding dewasa ini"katanya.

Pimpinan Mahkamah Agung itu menyampaikan bawa jajaran di bawahnya juga bergerak ke arah yang sama.Sebagai Purpose Mahkamah Agung, pengadilan tingkat banding bertugas memastikan terlaksananya fungsi pembinaan, dan pengawasan di Pengadilan Tingkat Banding yang dipimpinnya serta Pengadilan-Pengadilan Tingkat Pertama yang berada di wilayahnya.

"Selain itu melakukan pelaksanaan fungsi teknis untuk melaksanakan tugas tersebut maka Ketua Pengadilan Tingkat Banding harus terlebih dahulu menunjukkan karakter dirinya sebagai panutan," ungkap M. Hatta Ali

Pihaknya berharap, para Ketua Pengadilan Tingkat Banding menjaga martabat lembaga peradilan.

"Saudara-saudara, saya harap menjauhkan diri dari sifat-sifat dan perilaku-perilaku tercela yang merendahkan harkat dan martabat saudara sebagai Hakim dan sekaligus sebagai pimpinan pengadilan, jangan sampai meruntuhkan martabat lembaga peradilan".

Dirinya ingin Ketua Pengadilan Tingkat Banding, menjadi teladan bagi Hakim Pengadilan yang dipimpinnya dan mencitai lembaganya dengan sepenuh hati.

"karena saudara adalah pribadi-pribadi yang telah melalui tempaan pengalaman yang panjang sehingga diharapkan lebih bijaksana dan lebih berhati-hati dalam bertutur dan berperilaku". Ujar M. Hatta Ali

Sebelumnya, Mahkamah Agung juga melakukan launching aplikasi baru yaitu Sistem informasi kepegawaian versi 3.1.0 untuk memberikan kemudahan akses, memperoleh informasi dan untuk mendukung berjalannya pelayanan secara maksimal.

Dalam kesempatan tersebut, M. Hatta Ali berpesan kepada para isteri yang hadir, agar bisa menemani para suami dimanapun mereka ditugaskan. Para isteri diharapkan bisa memberikan perhatian penuh kepada pasangan, dan mengontrol gaya hidup terutama kesehatan suaminya.

 

"Hindari menuntut diluar kesanggupan suami, sebab hal tersebut akan menjerumuskna suami untuk melakukan hal-hal yang tidak baik," Pungkasnya. (m. Isan)

Komentar
Nama
Email
Komentar
Masukkan Angka berikut
Jika Anda pernah memberikan komentar sebelumnya di Ekpos, maka sebaiknya Anda menggunakan email yang sama dengan sebelumnya supaya Anda tidak harus melakukan verifikasi kembali.
Jika Anda belum pernah sebelumnya memberikan komentar, maka komentar Anda akan langsung muncul jika Anda sudah melakukan verifikasi. Proses verifikasi sangatlah mudah, Anda cukup meng-klik link yang kami kirim ke email Anda.
Email Anda tidak akan dimunculkan jika komentar Anda disetujui.
©2014 Ekpos All right reserved   Developed by javwebnet